Lanud Abdulrachman Saleh Tambah 4 Penerbang Pesawat Angkut

Foto: Upacara penutupan Pendidikan Transisi Penerbang. (ist)

BACAMALANG.COM – Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Malang Marsma TNI Wayan Superman bertindak selaku inspektur upacara dalam upacara penutupan Pendidikan Transisi Penerbang dua jenis pesawat angkut jenis Cassa 212 dan C-130 Hercules di apron Skadron Udara 4, Senin (20/12/2020).

Pendidikan dilaksanakan selama enam bulan yang diikuti oleh empat orang perwira siswa, masing-masing jenis pesawat diikuti oleh dua orang perwira siswa.

Dalam sambutannya, Danlanud Abdulrachman menyampaikan selamat kepada empat mantan siswa yang telah mampu melalui tahapan Pendidikan Transisi Penerbang cassa 212 di Skadron Udara 4 dan C-130 Hercules di Skadron Udara 32. Diharapkan dengan telah mendapatkan ilmu dan keterampilan sebagai penerbang dapat dikembangkan kemampuannya sebagai bekal penugasan ke depan sebagai aircrew yang profesional.

Ditegaskan dengan kemampuannya mengawaki pesawat angkut untuk memegang teguh prosedur penerbangan dan mengutamakan safety dalam melaksanakan setiap kegiatan.

Rangkaian acara dalam upacara penutupan transisi penerbang meliputi pemeriksaan pasukan, pernyataan penutupan pendidikan, penanggalan dan penyematan badge oleh inspektur upacara, amanat inspektur upacara dan acara tambahan berupa tradisi penutupan transisi pendidikan penerbang.

Sementara itu, Komandan Wing 2 Kolonel Pnb Reza Sastranegara menerangkan, empat mantan siswa Pendidikan transisi penerbang tersebut meliputi Letda Pnb Arya Mahendra, Letda Pnb Luthfian Dwi Parendansyah yang lulus dari pendidikan transisi Pesawat Cassa 212 dan Letda Pnb Andika Aulia Akbar dan Letda Pnb Satria Putra Dirga yang lulus dari pendidikan transisi Pesawat C-130 Hercules. Mereka berempat merupakan alumni AAU tahun 2018 dan Sekbang 2020 Angkatan ke-97.

Acara Penutupan Pendidikan Transisi Penerbang pesawat angkut di Lanud Abdulrachman Saleh dihadiri oleh Komandan Wing 2 Kolonel Pnb Reza Sastranegara, para Kepala Dinas Lanud Abdulrachman Saleh dan pejabat list A Lanud Abdulrachman Saleh Malang. (Lis/red)