Alfamart Kembali Salurkan Bantuan Konsumen

Foto: Alfamart membagikan 52 paket sembako kepada Yayasan Al-Kahfi. (ist)

BACAMALANG.COM – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pengelola jaringan ritel minimarket Alfamart membagikan 52 paket sembako kepada Yayasan Al-Kahfi, Jalan Embong Brantas, Kota Malang, Sabtu (23/1/2021). Hal ini sebagai wujud dari donasi konsumen Alfamart melalui kembalian uang belanja.

“Paket sembako ini adalah hasil donasi konsumen, yang kita kerjasamakan dengan yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI),” kata Regional Corporate Communication Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya Cabang Malang M. Faruq Asrori.

Lanjut Faruq, kegiatan serupa juga akan dilakukan ke lembaga lainnya yang ada di Malang Raya sekitarnya. “Tanggal 27 Januari 2021 besok kita (salurkan, red.) ke Dusun Kenongo Desa Sumbersuko Kecamatan Wagir,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada Minggu lalu pihaknya juga menyalurkan bantuan untuk Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh sebanyak 250 paket. “Yang diluar Malang kita juga banyak seperti di Yayasan Pujiharjo Kabupaten Trenggalek, Masjid Nurul Yaqin Taman Aloha, Rumah Al-Quran An-Nur Surabaya,” terangnya.

Selain paket sembako, Faruq Alfamart juga memberikan bantuan lain sesuai kebutuhan penerimanya seperti peralatan ibadah dan fasilitas kesehatan. “Baru dua hari kemarin kita ke Pemkot Mojokerto dan Pemkab Jombang. Disana kita menyalurkan ratusan bantuan alat ibadah seperti sarung dan mukenah,” paparnya.

Atas kelancaran penyaluran bantuan ini, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang merupakan pelanggan setia Alfamart. “Kita terimakasih kepada semuanya yang telah ikhlas memberikan donasi uang kembalian,” tuturnya.

“Kita di sini memiliki 128 anak santunan yang kekurangan ekonomi dan juga anak binaan yang kita didik untuk peningkatan moral serta perilaku,” tandasnya. (yga)