Menyusuri Keindahan Rest Area Pesona Wono Agung Sumawe

Foto: Pesona Wono Agung Desa Sumberagung Sumawe. (ist)

BACAMALANG.COM – Meski kondisi pandemi, upaya membangkitkan industri pariwisata terus dilakukan segenap elemen untuk menggerakkan roda perekonomian rakyat di Kabupaten Malang.

Pemuda Karang Taruna “Bakti Remaja” Desa Sumberagung bersama dengan Pemerintah Desa Sumberagung telah menginisiasi destinasi wisata baru yakni Rest Area Pesona Wono Agung Desa Sumberagung Sumawe Kabupaten Malang.

Transit Strategis

Menempuh perjalanan jauh saat liburan dibutuhkan tempat untuk beristirahat sekaligus mengisi bahan bakar. Rest area menjadi tempat yang tepat untuk memejamkan mata sejenak, mengisi perut hingga menjalankan ibadah.

Rest area dibangun bukan hanya di tengah-tengah jalan tol saja, tapi juga di jalur utama kabupaten, kota, dan provinsi. Sekarang ini semakin banyak rest area tematik dengan menghadirkan bangunan yang menarik sehingga pengunjung dapat berswafoto di area tersebut.

Mengunjungi rest area juga bisa menjadi pengalaman yang mengasyikan. Tempat yang nyaman, pemandangan yang bagus, maupun makanan yang enak pun bisa membuat Anda betah disana.

Desa Sumberagung merupakan salah satu desa yang dilewati jalan utama menuju wisata pantai Kabupaten Malang. Oleh karena itu, bagi Anda yang hendak menuju pantai selatan Kabupaten Malang, rest area ini bisa menjadi salah satu lokasi untuk beristirahat.

Pemandangan Indah

Hamparan alam luas, bukit dan pegunungan hijau menjadi menu utama bagi para pengunjung. Pesona pemandangan keindahan alam ini dapat dinikmati dari rest area ini.

Lokasi rest area ini pun cukup luas dan dilengkapi berbagai macam fasilitas, seperti, gazebo, kamar mandi, tempat beribadah, serta spot foto yang manarik.

Jika Anda lapar di tengah perjalanan, Anda juga tidak perlu khawatir. Sebab rest area ini juga menyediakan makanan-makanan serta jajanan khas Kabupaten Malang. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau.

Pembuatan rest area ini merupakan bagian dalam upaya mendayagunakan lahan kawasan hutan Perhutani untuk pengembangan ekonomi masyarakat serta penghijauan kembali lahan yang sebelumnya gundul. (*/had)