Jalankan Perintah Kapolres, Giat Patroli Keliling

Foto: Kasat Sabhara Polres Batu AKP Achmad Zainuddin, SH., MH bersama anggotanya saat tengah memeriksa beberapa pemuda di seputaran Balai Kota Among Tani di samping Batu Panorama. (Hum)

BACAMALANG.COM – Untuk meminimalisir tindak kejahatan jalanan utamanya pada malam hari, Sat Sabhara Polres Batu meningkatkan patroli keliling. Giat patroli keliling itu dilaksanakan pada malam hari, yakni Sabtu (22/2/2020) semalam.

Patroli itu dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Batu, AKP Achmad Zainuddin, SH., MM bersama enam anggotanya.

Dengan sasaran di sepanjang jalan yang disinyalir rawan tindak kejahatan jalanan, baik premanisme maupun tindak kriminalitas lainnya.

Menurut Kasat Sabhara Polres Batu, SKP Achmad Zainuddin, SH., MM bahwasanya patroli yang di gelar pada malam hari ke sejumlah wilayah sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan tersebut, dilakukan dengan mengendarai tiga mobil patroli back bone.

“Ya, selain itu petugas juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, maka otomatis petugas tidak segan untuk memeriksanya,” kata Zainuddin sapaan akrabnya.

Diceritakan dia, pernah suatu ketika (malam hari) terlihat di daerah Klemuk Songgoriti, melintas kendaraan pick up yang tengah memuat sapi pada tengah malam.

“Petugas kami langsung menghentikan kendaraan dan memeriksanya. Karena kita mengantisipasi, jangan sampai barang hasil tindak pidana diangkutnya,” tukas dia.

Tidak hanya itu saja. Bahkan juga beberapa pemuda yang kerap acapkali nongkrong di sekitar Balai Kota Among Tani pun tak luput jadi sasaran pemeriksaan.

“Kita lakukan pemeriksaan dan kita himbau, jangan sampai salah pergaulan. Apalagi sampai menggunakan narkoba,” pesan dia.

Terpisah, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, SIK., MIK juga menyampaikan, bahwa sengaja memerintahkan seluruh personel Polres Batu untuk bakal tetap menjaga situasi Kamtibmas.

“Kami perintahkan seluruh personil Polres Batu, bukan hanya Sat Sabhara saja. Tujuannya jelas untuk memaksimalkan, menjaga dan melayani masyarakat. Ya, termasuk juga menindak tegas semua pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Batu,” pungkas Alumnus Akpol 2001 ini. (Eko)