Sosialisasikan Bahaya Narkoba, BNN Kab. Malang Gandeng Komunitas Sepeda Tua

Foto : BNN sinergi KOSTI sosialisasi bahaya narkoba. (ist)

BACAMALANG.COM – Sosialisasikan bahaya narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang bersinergi dengan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Malang mengadakan Gowes, Minggu (23/2/2020).

“Lewat GO WES Kami menginformasikan bahaya narkoba kepada masyarakat. Diharapkan jajaran KOSTI di berbagai wilayah khususnya Kabupaten Malang ikut mengkampanyekan bahaya narkoba,” tandas Kasi Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Malang Agus Priyono, S.Ikom.

Seperti diketahui, BNN Kabupaten Malang bersinergi dengan Komunitas Sepeda Tua Indonesia Kabupaten Malang mensosialisasikan bahaya
narkoba dalam acara Gowes Sepeda Onthel Sehat.

Giat ini merupakan implementasi dari upaya sosialisasi penyalahgunaan narkoba melalui insert conten Pencegahan Pembrantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat.

Gowes dengan rute di wilayah Kecamatan Pakisaji dengan start dan finish di Balai Desa Pakisaji tersebut melibatkan kurang lebih 250 orang peserta dari berbagai daerah antara lain para anggota Kosti wilayah Kediri, Blitar, Kota Malang dan Kosti Kabupaten Malang serta masyarakat sekitar.

Hadir dalam giat jajaran Muspika Pakisaji serta Tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) wilayah Kabupaten Malang Robertus Muji Riyanto mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dan bersinergi dengan BNN Kabupaten Malang dalam bekampanye stop narkoba.

Selain itu ia juga menjelaskan dengan adanya giat sepeda ini para peserta yang hadir khusunya anggota KOSTI dapat menjaga kesehatan sekaligus turut melestarikan nilai juang ’45 dan budaya terkait sepeda tua yaitu sepeda onthel yang mempunyai nilai sejarah di Indonesia.

“Kami bersyukur kegiatan berjalan sukses. Kami berharap kegiatan ini efektif untuk upaya sosialisasi bahaya narkoba di masyarakat,” tandas Robertus Muji Riyanto. (hum/had).