TNI-Polri di Ngantang Gelar Bhakti Sosial Tanam Pohon

Foto: Kapolsek Ngantang AKP Suyatno, S.Sos saat sesi foto bersama usai menanam pohon. (ist)

BACAMALANG,COM – Bhakti Sosial (Baksos) dengan cara menanam pohon dilakukan TNI-Polri bersama dengan masyarakat setempat.

Giat yang dimulai pada pukul 08.30 sampai dengan 11.15 WIB itu dilaksanakan di sumber mata air lokasi hutan lindung, Dusun Sumber Mulyo, Desa Sumber Agung, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, yang diikuti oleh 350 orang, Minggu (232/2020).

Hadir pada acara tersebut, Kapolsek Ngantang AKP Suyatno, S.Sos, Kapten Arm Heru Santoso Danramil 0818 Kaumrejo Kecamatan Ngantang, Kades Sumber Agung Agung Suhartono beserta seluruh perangkatnya.

Tak ketinggalan pula Perhutani, Karangtaruna, Organisasai Masyarakat Pemuda Pancasila, LSM, PMI dan juga warga.

Kapolsek Ngantang AKP Suyatno, S.Sos mengatakan, bahwasanya tepat pukul 08.30 WIB, seluruh peserta Bhaksos berangkat ke lokasi penanaman pohon di hutan lindung.

“Ya, jadi kami bersama-sama berangkat ke lokasi penanaman pukul 08.30 pagi. Pada pukul 11.15 WIB, kegiatan telah selesai dilaksanakan, berjalan dengan lancar, aman dan terkendali,” kata Suyatno sapaan akrabnya.

Perwira Polisi ini menjelaskan, tujuan dilaksanakan penanaman pohon ini untuk mengurangi dampak dari pemanasan global.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak, akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon,” terangnya.

Iapun juga menambahkan, dengan giat tersebut juga sebagai bentuk kepedulian terhadap ekosistem lingkungan.

“Pastinya, dalam hal ini apa yang kami lakukan juga untuk pencapaian pembangunan di Indonesia. Khususnya di Kecamatan Ngantang, agar menjadi Indonesia yang hijau (Green Development Mechanism),” terangnya. (Eko)