Wawali Malang Berharap HIPAKAD Beri Sumbangsih Positif Bagi Masyarakat

Foto : Pelantikan Pengurus HIPAKAD Malang Raya. (ist)

BACAMALANG.COM – Dengan adanya pelantikan anggota dan pengurus HIPAKAD (Himpunan Putra-Putri TNI AD) Malang Raya diharapkan bisa menjadi organisasi yang mampu memberikan sumbangsih terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Hal ini dikatakan Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Djarwoko usai giat pelantikan anggota dan pengurus HIPAKAD Malang Raya di Gedung Rektorat Universitas Merdeka Kota Malang, Minggu (23/2/2020).

“Kami berharap adanya pelantikan anggota dan pengurus HIPAKAD Malang Raya bisa menjadi organisasi yang mampu memberikan sumbangsih terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Sofyan Edi.

Dikatakannya, dirinya tidak lupa menghaturkan selamat atas pelantikan yang baru saja digelar.

Dijelaskannya, saat ini ada banyak organisasi yang berkaitan dengan TNI -Polri.

Beberapa organisasi tersebut seperti FKPPI, Caraka, Gayatri, GM FKPPI, yang beranggotakan putra-putri TNI-Polri.

“Sekarang ini cukup banyak organisasi pemuda yang beranggotakan putra-putri TNI-POLRI. Semoga HIPAKAD bisa bekerjasama dengan Pemkot, komunitas dan organisasi lainnya. Saya di HIPAKAD juga menjadi pembina,” tutur Sofyan Edi.

Sementara itu, Ketua DPC HIPAKAD Malang Raya, Afan Ari Kartika mengatakan, ada total sebanyak 54 orang yang dilantik untuk HIPAKAD Malang Raya yang terdiri dari cabang dan rayon.

Dikatakannya, dirinya berharap HIPAKAD bisa memberi warna baru dengan melakukan kolaborasi dengan pihak lainnya.

“Saya berharap HIPAKAD bisa memberi warna baru. Bisa berkolaborasi dengan masyarakat, mahasiswa, dan Pemkot untuk memberikan kontribusi positif,” tegas Afan Ari Kartika.

Dipaparkannya, pihaknya dalam waktu dekat akan mengadakan giat konsolidasi internal dan rakercab.

“Target awal kami adalah melakukan konsolidasi dan internalisasi nilai-nilai keorganisasian. Agar militansi dan loyalitas anggota semakin kuat,” urai Afan Ari Kartika.

Lebih jauh ia ingin agar HIPAKAD bisa menjadi mitra masyarakat, Pemkot Malang dan pihak lainnya.

“Saya ingin agar HIPAKAD bisa menjadi mitra yang baik bagi ormas, Pemkot, dan support system’ TNI AD,” terang Afan Ari Kartika. (Had)