Ikatan Alumni MAN 2 Malang Rencanakan Gelar Campus Expo 2021 Virtual

Campus Expo. (ist)

BACAMALANG.COM – Sebagian besar siswa lulusan SMA masih belum mempunyai referensi untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Upaya membantu memberikan panduan dan referensi, Ikatan Alumni MAN 2 Malang (IKAMANDA) berencana mengadakan Campus Expo 2021 secara daring, Sabtu (27/2/2021).

“Manfaat adanya campus expo tahun ini adalah membantu dan mendorong siswa-siswi, untuk menentukan perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki,” tegas
Ketua Pelaksana Campus Expo, Aprilia, Selasa (23/2/2021).

Karena adanya pandemi, event tahun ini digelar secara berbeda (virtual).

“Pandemi Covid-19 dan PPKM yang diperpanjang membuat Kami memutar konsep dan pikiran dengan mengadakan Webinar Campus Expo 2021. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang diadakan offline atau tatap muka, Kami berusaha maksimal untuk tetap mengadakan Campus Expo tahun 2021 walau secara Online (daring),” tuturnya.

Target peserta yaitu siswa-siswi dari luar MAN 2 Malang dan diwajibkan untuk siswa-siswi MAN 2 Malang kelas 1,2,3 dengan jumlah 485 siswa.

Ahmad Rodzi, sebagai ketua umum IKAMANDA menuturkan, harapan ke depan adalah semoga melalui pelaksanaan Campus Expo 2021 ini dapat terpecahkan permasalahan yang dihadapi siswa mengenai perguruan tinggi, fakultas, jurusan dan beasiswa apa saja yang terdapat di perguruan tinggi.

“Kali ini merupakan event ke-4. Kami mengadakan sejak tahun 2018,” imbuhnya.

Sekilas informasi, dalam kepengurusan Ikatan Alumni MAN 2 Malang (IKAMANDA) ada beberapa bidang

a. Himpunan Mahasiswa Alumni MAN 2 Malang (HIMALMA) bergerak di bidang pendidikan.

b. Himpunan Pecinta Agama Islam Alumni MAN 2 Malang (HIPAILMA) bergerak di bidang Agama Islam.

c. Himpunan Pengusaha Alumni MAN 2 Malang (HIPALMA) bergerak di bidang ekonomi.

d. Himpunan Pecinta Seni dan Budaya Alumni MAN 2 Malang (HIPSUMA).

e. Himpunan Pecinta Teknologi informasi Alumni MAN 2 Malang (HIPTIMA) bergerak di bidang teknologi informasi.

Adanya event ini mendapatkan sokongan dari Kepala Madrasah, Drs. H. Sama’i., M.Ag dan Camat Turen Drs. Trisulawanto., M.Si yang mengapresiasi rencana kegiatan tersebut dan bersedia mendukung serta ikut terlibat dalam kegiatan campus expo tersebut. (riz/had)