Meski Pandemi, Kinerja Kopwan SBW Tetap Prima

Foto: Dr Sri Untari (kanan) saat melakukan zoom meeting dengan Menteri PPPA Ri. (ist)

BACAMALANG.COM – Meski berada pada masa pandemi, namun perform kinerja Koperasi Wanita (Kopwan) Setia Budi Wanita (SBW) tetap prima. Hal ini dikatakan Ketua Umum SBW Malang, Dr. Sri Untari Bisowarno MAP, Senin (22/2/2021).

“Meskipun dalam masa pandemi namun kondisi koperasi SBW tetap dalam keadaan baik. Hal ini ditandai dengan jumlah aset yang tetap mengalami peningkatan sebesar 3 persen, termasuk tabungan dari para anggota dan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang pada prinsipnya juga mengalami peningkatan,” terang Sri Untari.

Sistem gotong-royong

Sri menuturkan, kunci utama adalah adanya sistem gotong-royong. “Jadi Kita di masa pandemi seperti ini karena sistem gotong royong atau tanggung renteng yang Kita laksanakan benar-benar terlaksana dengan baik dan setiap anggota sudah menjiwai sehingga akhirnya Kita ini bisa melaksanakan ini dengan baik walaupun di masa pandemi. Kami tetap bersyukur,” ujarnya saat mengikuti RAT secara daring dari Jakarta.

Sekilas informasi, dalam RAT Kopwan SBW Malang membagikan 4.000 paket internet bagi anggota. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini pelaksanaan RAT dilakukan secara daring di Gedung Koperasi SBW di Jalan Raden Intan, Kota Malang, Senin (22/02/2021).

Bagikan 4.000 Paket internet

Menurut Sri Untari koperasi SBW hingga saat ini masih tetap berkomitmen untuk tetap memegang teguh nilai-nilai koperasi dengan segala implikasi positifnya yang bisa dipegang untuk menjadi bagian daripada meningkatkan cara kerja koperasi.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada pemerintah Jawa Timur, pemkot Batu, Pemkab Malang, serta pemerintah Indonesia yang sudah memberikan bantuan kepada SBW berupa bantuan sosialnya maupun rapid test, yang diberikan kepada para anggota Kami,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Untari, bertepatan dengan pelaksanaan RAT, koperasi SBW hari ini juga meluncurkan empat ribu paket internet seharga 25 ribu kepada 4000 putra-putri anggota.

“Alhamdulillah bisa Kami lakukan itu, karena di masa pandemi ini anggota membutuhkan bantuan dari Kita untuk bisa sedikit membantu dari model pembelajaran daring yang saat ini sedang dijalani oleh putra-putri anggota SBW,” tuturnya.

Sementara itu kabar baik juga disampaikan Untari, bahwasannya koperasi SBW besok akan mendapatkan penghargaan dari majalah Peluang karena termasuk 100 koperasi besar di Indonesia. (*/had)