Mig Talkshow E-Sports is Rising: Membawa Malang Raya Jadi Barometer Kompetisi e-Sport Nasional

Foto: Mig Talkshow E-Sports is Rising. (ist)

BACAMALANG.COM – Membawa Esports Malang Raya menjadi barometer e-Sports Nasional dirasakan muluk-muluk. Hal ini karena kondisi E-sports Malang Raya sekarang belum memiliki wadah untuk mempersatukan atlet-atlet e-sports dan elemen pendukungnya.

Hingga sekarang, ternyata masih banyak orang yang bertanya tentang apa itu e-sports. Apa beda e-sports dan bermain game, karena sama-sama memainkan game. Dan masih banyak pertanyaan tentang e-sports itu, bahkan menganggap sebagai makanan seperti apa.

Menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, maka MIG e-sports bekerjasama dengan Telkomsel Malang, mengadakan live streaming di instagram di @Tsel_malang. Talkshow ringan yang dipandu MC kondang di Malang Raya, Galuh dan CEO MIG e-sports, Yogha Dody.

“Membangun e-sports sebagai cabang olahraga prestasi di Malang Raya sangatlah tidak mungkin, mengingat masih sedikitnya awareness masyarakat,” terang Yogha Dody.

Salah satu cara paling efektif, lanjut Yogha, adalah mengedukasi masyarakat melalui event-event yang diselenggarakan MIG E-sports. Membangun komunitas adalah langkah selanjutnya, menjadikan komunitas sebagai wadah berkumpulnya penggiat e-sports Malang Raya.

“Semoga ke depannya e-sports jauh mendapat dukungan dari masyarakat & para pemangku jabatan, mengingat e-sports adalah cabang olahraga prestasi hingga tingkat nasional,” paparnya.

Ramainya pertanyaan seputar e-sports ini semakin menghidupkan suasana talkshow, apalagi dengan kehadiran bintang tamu dari PAPA Aji, coach juara 1 nasional freefire dan Atlet esports mobile legend, MIG VINZ.

Event edukatif ini juga didukung berbagai pihak meliputi TELKOMSEL MALANG, ESI KOTA MALANG, MIG e-sports, Asosiasi Media Online Malang, d’Kross Community, ‘Star8’ Aji, dan MIG Vinz. (*/had)