PC Fatayat NU Kabupaten Malang Galang Donasi Bencana Alam

Foto: Donasi korban bencana alam. (ist)

BACAMALANG.COM – Sebagai bentuk kepedulian PC Fatayat NU Kabupaten Malang akan beberapa bencana yang melanda di beberapa wilayah Kabupaten Malang, maka 1 bulan terakhir ini dilakukan penggalangan dana dari pengurus dan anggota fatayat sampai tingkat ranting di seluruh PAC.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Harlah Fatayat NU. Alhamdulillah Kami berhasil mengumpulkan donasi yang tidak sedikit. Hingga hari terakhir sebelum penyerahan bantuan, berhasil terkumpul dana sebesar Rp 94.095.000. Sungguh semangat sedekah yang luar biasa dari seluruh anggota Fatayat kabupaten Malang,” terang Bendahara PC Fatayat NU Kabupaten Malang, Umi Khorirotin Nasichah,” Selasa (23/2/2021).

Seperti diketahui, Al Qur’an memerintahkan : Tolong menolong merupakan kebiasaan mulia yang harus Kita bangun sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia. Sejumlah ayat dalam alquran juga mengisyarakatkan supaya Kita menjadikan sikap saling tolong menolong ini sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari.

Dan tolong-menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah sangat berat siksaan-Nya. – (Q.S Al-Maidah: 2)

Penyaluran Donasi

Donasi ini kemudian disalurkan ke beberapa titik lokasi bencana. Diantaranya korban puting beliung di Wadung Pakisaji, Longsor di Wajak dan longsor Tajinan. Juga ada bantuan berupa sembako dan material bahan bangunan.

“Ada satu janda dengan 4 anak Kami berikan sembako dan peralatan rumah tangga. Musibah tidak Kita minta datangnya, bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Maka dari itu bila ada yang terkena musibah, seharusnya Kita menolong semampunya. Semangat saling menolong, saling menjaga, saling mengasihi dan saling berbagi,” pungkasnya. (ev/had)