Cegah Covid-19, Seluruh Armada Bus Bagong Disemprot Desinfektan

Petugas menyemprotkan cairan desinfektan di salah satu armada bus Bagong (ist)

BACAMALANG.COM – Langkah preventif diambil PT Bagong Dekaka Makmur ditengah mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Direktur PT Bagong Dekaka Makmur, Budi Susilo mengatakan bahwa seluruh armada bus Bagong disemprot cairan desinfektan. Penyemprotan desinfektan ini bertujuan agar seluruh armada bus yang digunakan tetap steril.

Dijelaskannya, petugas yang melakukan penyemprotan juga dibekali alat pelindung diri atau APD lengkap. Mulai masker, helm, sarung tangan, hingga pakaian pelindung, layaknya petugas medis di rumah sakit.

“Rencananya penyemprotan dilakukan seminggu sekali. Sudah disemprot, Sabtu kemarin sudah. Seluruh armada,” kata Budi, Senin (23/3/2020).

Menurut Budi, dengan mewabahnya Covid-19 ini, operasional memang tidak dihentikan. Namun, hal itu berdampak pada penurunan jumlah penumpang.

“Tidak dihentikan, tapi berkurang. Kalau dihentikan kasihan penumpang,” ujarnya.

Selain itu, demi mengantisipasi penyeberan Covid-19, pihaknya membagikan masker gratis kepada para penumpang bus Bagong. Hal ini dimaksudkan agar setiap penumpang tetap merasa nyaman saat berpergian.

Disamping itu, pihak PT Bagong Dekaka Makmur juga menghimbau kepada seluruh penumpang agar tetap menjaga kesehatan diri sebelum melakukan perjalanan. Sebelum berpergian, penumpang dianjurkan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, kemudian jika memungkinkan bisa menggunakan hand sanitizer. (mid/yog)