PDIP Kabupaten Malang Bagikan Sarapan dan Masker di Pasar Kepanjen

Ketua Bamusi DPC PDIP Kabupaten Malang, HM Sanusi saat membagikan makanan gratis pada masyarakat yang ada di Pasar Kepanjen (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau DPC PDIP Kabupaten Malang membagikan nasi kotak dan masker bagi pedagang serta masyarakat yang ada di Pasar Kepanjen, Kamis (23/4/2020).

Aksi sosial yang dilaksanakan partai berlambang banteng bermoncong putih ini semata-mata wujud kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Pembagian nasi kotak dan masker ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, serta Ketua Baitul Muslimin Indonesia atau Bamusi DPC PDIP Kabupaten Malang, HM Sanusi. Didik dan Sanusi juga didampingi pengurus serta anggota DPRD dari PDIP, seperti Darmadi, Hari Sasongko, Budi Kriswiyanto, Tutik Yunarni.

Para pedagang dan masyarakat yang ada di Pasar Kepanjen sendiri terlihat begitu antusias saat mendapat nasi kotak dan masker gratis dari PDIP Kabupaten Malang itu.

“Pasar merupakan daerah rawan penyeberan Covid-19. Makanya kami beri masker untuk warga yang berada di sekitar area Pasar Kepanjen,” ucap Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto saat memakaikan masker pada seorang warga di Pasar Kepanjen (Dhimas)

Tidak hanya kali ini saja PDIP Kabupaten Malang menggelar aksi sosial dengan terjun ke masyarakat langsung. Belum lama ini, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu juga membagikan beras gratis ke masyarakat, termasuk memasang beberapa wastafel portabel di beberapa pasar.

Ketua Bamusi DPC PDIP Kabupaten Malang, HM Sanusi menuturkan, penting sekali untuk mengingatkan masyarakat akan menjaga pola hidup sehat. Termasuk salah satunya melalui pembagian masker tersebut.

“Ini bentuk kepedulian para kader untuk saling berbagi antar sesama,” kata Sanusi. (mid/yog)