EL Hotel Grande Malang Sudah New Normal, Begini Keadaannya

Foto: EL Hotel terapkan New Normal. (ist)

BACAMALANG.COM – Meski Covid-19 masih menjangkit, namun sejumlah hotel bangkit, salah satunya El hotel Grande Malang yang sudah menjalankan new normal. “Selama masa awal pandemi, Kami gunakan untuk sterilisasi seluruh area, dan di masa new normal ini, Kami bangkit berjuang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar
GM eL Hotel Grande Malang Tovid Agus Ivandi, Selasa (23/6/2020).

Seperti diketahui, memasuki “ New Normal “ setelah berakhirnya PSBB Malang Raya pada 31 Mei 2020, berbagai aspek ekonomi kembali dibuka dan mulai beroperasi. éL Hotel Grande Malang dengan eksistensinya kembali beroperasi pada Sabtu, 6 Juni 2020.

Segala hal yang menjadi ketentuan dalam New Normal sudah dipersiapkan demi memberikan rasa aman dan nyaman untuk tamu-tamu melakukan staycation ataupun tujuan kegiatan yang lain.

Dikatakannya pihaknya mempersiapkan seluruh staff dengan Alat Pelindung Kesehatan yang lengkap, serta melengkapi sarana prasarana yang sesuai dengan protokoler kesehatan yang sudah menjadi ketetapan dari Pemkab Malang seperti penyediaan hand sanitizer di beberapa titik area publik, penggunaan bolpoin untuk kebutuhan registrasi tamu dan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Penerapan protokol mulai phisycal distancing seperti memberikan jarak antrian di lobby, di dalam lift, dan area tunggu di lobby sudah terlihat dengan beberapa sign penunjuk. Selain itu, area Resto juga sudah disulap untuk bisa memenuhi aturan protokoler kesehatan yang berlaku.

Pengecekan suhu badan juga dilakukan oleh staff hotel untuk setiap karyawan. Hal yang sama juga dilakukan untuk setiap tamu yang akan chek in. Sedangkan SOP new normal untuk tamu chek out adalah penyemprotan disinfektan kamar yang sudah digunakan oleh tamu. “Dunia Pariwisata yang sempat mati suri di 3 bulan terakhir, sudah saatnya untuk bangkit kembali,” jelasnya.

Dengan dibukanya kembali beberapa sektor industri pariwisata di Malang yang meliputi hotel, destinasi wisata, pusat oleh – oleh, serta rumah makan, tentu saja memberikan harapan baru bagi para pelaku pariwisata untuk tetap bertahan dalam masa pandemi dan siap berjuang kembali dengan melewati masa transisi new normal. “Demikian pula dengan kami, éL Hotel Grande Malang sepenuhnya siap untuk kembali memberikan pelayan yang terbaik,” pungkas Tovid Agus Ivandi. (Hum/Had/Red)