Malang Jejeg Bentuk Tim Hukum Hadapi Tahapan Pilkada

Launching tim hukum Malang Jejeg di salah satu rumah makan di Pakis (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Bakal calon Bupati Malang, Heri Cahyono atau Sam HC dan bakal calon Wakil Bupati Malang, Gunadi Handoko resmi membentuk tim hukum menjelang tahapan verifikasi faktual Pemilihan Kepala Daerah alias Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang berangkat dari jalur perseorangan tersebut bakal didampingi 18 advokat. Kedelapan belas advokat itu pun menyatakan kesiapannya masuk dalam tim hukum Malang Jejeg yang mengusung Sam HC dan Gunadi.

Bakal calon Bupati Malang, Sam HC membeberkan bahwa seluruh advokat itu bergabung dengan Malang Jejeg secara sukarela.

“Tim hukum kali ini bersedia dengan nurani tanpa di bayar, ini catatan khusus karena hati nurani,” kata Sam HC, Selasa (23/6/2020).

Sam HC menambahkan, tahapan verifikasi faktual yang akan dihadapi pihaknya dinilai cukup krusial, sehingga secepat mungkin dibutuhkan tim hukum.

“Kita masuk tahap verifikasi faktual, untuk itu kami rasakan perlu ikatan diri dalam hukum. Karena negara ini adalah negara hukum. Hari ini kami launching resmi tim hukum Malang Jejeg. Kalau ada masalah hukum atau potensi yang menimbulkan masalah hukum, kami ada pendamping resmi,” terangnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Malang dari Malang Jejeg, Gunadi Handoko menuturkan jika tim hukum Malang Jejeg ini dibentuk hanya dalam kurun waktu satu hari. Dia pun cukup mengapresiasi apa yang dilakukan para advokat yang secara sukarela bergabung dalam tim hukum Malang Jejeg itu.

“Tim hukum ini dibentuk dalam waktu satu hari, jadi kami terharu dengan rekan-rekan profesi yang bersedia bergabung ke Malang Jejeg. Mereka ini menyatakan ingin di Malang Raya, khususnya di Kabupaten Malang terjadi seuatu perubahan yang baik. Mereka adalah profesional,” ucap Gunadi.

Sebagai informasi, tim hukum Malang Jejeg itu nantinya diketuai oleh Dr Susianto SH MHum CLA. (mid/yog)