APD Unik Dokter Gigi Cantik

Foto 1: Drg, Nina Agustin dengan APD unik, stylish dan fashionable. (nedi putra aw)

BACAMALANG.COM – Bagi sebagian orang, pergi ke dokter gigi merupakan suatu bencana. Bayangan sakitnya saat gigi dicabut atau melihat dokter gigi dengan hazmat atau Alat Pelindung Diri (APD) mirip astronot membuat banyak orang yang enggan datang ke klinik atau tempat praktik dokter gigi.

Namun apa yang dilakukan dokter gigi Nina Agustin berbeda. Owner NDC (Nina Dental Care) Esthetic Dental Clinic ini membuat APD unik dan stylish, yang jauh dari kesan horor. “Pada saat pandemi, dokter gigi harus pakai hazmat khusus juga saat praktik,” ungkapnya di salah satu kliniknya di Perumahan Araya Kota Malang, Kamis (23/7/2020).

Nina menambahkan, hazmat atau APD putih dengan model longgar seperti yang ada saat ini membuat aktivitasnya saat mengobati pasien terganggu, karena bajunya sering menyangkut di peralatan kliniknya.

“Karena pada dasarnya saya suka fashion, jadinya saya coba mendesain APD yang stylish dan fashionable tapi tetap mengedepankan safety,” tegasnya.

Foto: Drg. Nina Agustin saat merawat salah satu pasien di kliniknya di Araya Kota Malang, Kamis (23/7/2020). (nedi putra aw)

Nina menguraikan, mulailah ia belanja kain dan mencari penjahit yang pas. “Ternyata ketemu penjahit yang cocok justru tetangga saya sendiri di Kediri, apalagi ia sudah biasa menjahit APD sehingga sudah paham ketentuannya,” jelas wanita kelahiran Kediri, 15 Agustus 1985 ini.

Nina menyukai corak warna-warni cerah di APDnya. Sementara ia memilih tokoh kartun dan bintang film di sejumlah desainnya. Postur tubuh yang semampai, bersepatu boot yang juga fashionable, ditambah google dan masker berfilter, membuat Nina sepintas mirip super hero The W.A.S.P di film-film Marvel ketimbang seorang dokter gigi.

“Pasien saya ternyata merasa nyaman saat perawatan,” akunya. Selain itu, apa yang dilakukan dokter Nina ternyata juga membuahkan rezeki bagi orang lain di masa pandemi.

Sejak foto-foto dirinya viral di media sosial, banyak yang bertanya tentang segala hal terkait baju APD stylishnya, termasuk proses menjahitnya. “Penjahitnya pun sekarang ordernya jadi meningkat,” tandasnya. (ned/red)

Simak juga video berikut :