Hadapi Ops Patuh Semeru, Anggota Satlantas Polres Malang Jalani Rapid Test

Kegiatan rapid test yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Anggota Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Malang menjalani rapid test sebelum bertugas dalam Operasi Patuh Semeru 2020, Kamis (23/7/2020).

Kasatlantas Polres Malang, AKP Diyana Suci Listyawati menjelaskan bahwa rapid test itu dilakukan sebagai antisipasi untuk mencegah penyebaran Coronavirus disease 2019 atau Covid-19. Menurutnya, antisipasi tersebut harus dilakukan sedini mungkin.

“Semua tugas Satlantas ini kan berhubungan langsung dengan pelayanan publik. Untuk mengantisipasi itu kita lakukan rapid test kepada semua anggota. Ini mengawali kegiatan Ops Patuh Semeru 2020,” kata Diyana, Kamis (23/7/2020).

Wanita sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Batu ini menambahkan, ada 20 orang anggota yang hari ini menjalani rapid test. Dari keseluruhan itu, semuanya dinyatakan non-reaktif.

“Alhamdulillah non-reaktif semua. Kalau ada yang reaktif pasti kita akan koordinasikan dengan Pemkab Malang,” terang Diyana.

Rencananya, rapid test itu bakal dilakukan secara bertahap.

“Rangkaian kegiatan ini kan juga mendapat atensi dari pimpinan untuk pencegahan Covid. Nanti akan dilakukan bertahap,” pungkas Diyana. (mid/yog)