Rumah Tempat Reparasi Senpi di Singosari Digerebek Polisi

Rumah milik E nampak diberi garis polisi usai digerebek (ist)

BACAMALANG.COM – Sebuah rumah di Jalan Tunggul Ametung, Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singosari digerebek polisi pada Jumat (17/7/2020) petang.

Menurut keterangan warga sekaligus saksi mata di sekitar lokasi penggrebekan, rumah tersebut selama ini diketahui sebagai tempat reparasi senjata api. Rumah tersebut milik warga berinisial E.

“(Penggrebekan, red) Nggih habis magrib, nggih kulo mendel mawon (iya habis magrib, ya saya diam saja, red),” ucap saksi tersebut yang mewanti-wanti agar namanya tidak dipublikasikan.

Saksi itupun mengaku melihat ada sebuah mobil pikap yang mengangkut barang-barang dari rumah E.

“Rumah kulo jejer (rumah saya dekat, red). Nggih pikap setunggal, kulo tinggal ten masjid, mantun isyak sampun mboten enten (iya pikap satu, saya tinggal ke masjid, habis isya sudah tidak ada,” ungkapnya.

Lebih jauh, saksi tersebut menyampaikan bahwa E sudah cukup lama membuka jasa reparasi senjata api tersebut. Selain sebagai tukang reparasi senjata, E juga dikenal kesehariannya bekerja di sebuah bank perkreditan rakyat.

Dia pun menuturkan, E mereparasi senjata api itu pada malam hari, setelah pulang kerja. Warga pun mengetahui jika E sudah cukup lama memiliki pekerjaan sampingan sebagai tukang reparasi senjata itu.

“Nek dalu, kadang enten pesen popor, ndamel, pinter larene (kalau malam, kadang ada yang pesan popor, buat, orangnya pintar, red),” ungkapnya. (mid/yog)