Hari Ini, Dul Jaelani Ultah dengan Rilis Mini Album

Foto: Dul Jaelani. (ist)

BACAMALANG.COM – Musisi Dul Jaelani merilis karya terbarunya di dunia musik. Ia merilis mini album ‘Sang Pemuja’ pada 23 Agustus 2020 ini bertepatan dengan hari kelahirannya.

Cowok penyuka warna merah yang jago bikin puisi ini merasa bahwa ini merupakan moment yang tepat untuk merilis mini album yang berisi 5 lagu termasuk lagu terbarunya, Pandangan Pertama.

Single Pandangan Pertama ini adalah pengalaman pribadi Dul di tahun 2018 dimana Dul menjadi pemuja rahasia seseorang yang hanya dikagumi melalui dunia maya.

Melalui tangan dingin bang Pay sebagai produser, lagu ini akhirnya bisa mewakili perasaan Dul Jaelani. Karena pada saat take vocal, untuk pertama kalinya musisi
muda yang low profile ini menangis.

Untuk diketahui, album yang dirilis ini menggambarkan bahwa musisi muda anak dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani ini sebagai ‘Sang Pemuja’. Sisi lain dari Dul ini bisa dilihat dari epilog (story behind the songs) yang ditulis sekitar 53 halaman. Semua pemikiran juga pengalaman pribadinya dengan tulus, jujur, ikhlas, dan sepenuhnya menjadi dirinya sendiri ‘Sang Pemuja’ yang belum pernah publish dimanapun.

Kedepannya, cowok romantis ini akan berkolaborasi dengan musisi lain dan merilis single yang lebih komersil di industri musik. Buat Dul Jaelani, musik adalah tujuan hidupnya. Dia mencari jati dirinya melalui musik.

“Aku mau mereka yang mendengarkan laguku ikut merasakan hal yang sama seperti apa yang kurasakan. Dan perasaan mereka bisa terwakilkan ketika mendengarkan lagu aku” ungkap cowok yang kesehariannya suka berbahasa Jawa Timuran ini kepada BacaMalang.

Apa sih impiannya seorang Dul Jaelani yang ternyata melankolis ini? Dia ingin meneruskan perjuangan/legacy kedua orang tuanya dengan berdiri sendiri dan dengan caranya sendiri, menjadi songwriter, produser, penulis, scoring film, pemilik label dan hal apapun yang berhubungan dengan musik. (*/yog)