Jadi yang Pertama, MIN 2 Malang Hadirkan PTSP dan Eka Mart

Peluncuran PTSP dan Eka Mart di MIN 2 Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Malang membuat sebuah terobosan baru. Terobosan itu berupa pelayanan terpadu satu pintu atau PTSP dan Eka Mart.

MIN 2 Malang menjadi lembaga pendidikan pertama di Kabupaten Malang yang membuat terobosan tersebut. Peluncuran PTSP dan Eka Mart digelar hari ini, Rabu (23/9/2020).

Peluncuran PTSP dan Eka Mart dilakukan secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, Musta’in.

Selain meluncurkan program baru dan minimarket, MIN 2 Malang melaksanakan kegiatan santunan anak yatim. Santunan anak yatim jadi salah satu agenda tahunan madrasah yang terletak di Jalan Panglima Sudirman, Druju, Sumbermanjing Wetan itu.

“Ini adalah bentuk layanan yang pertama kali. Pelayanan terpadu satu pintu Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Kabupaten Malang. Sebagaimana diketahui di Kabupaten Malang ada tiga MIN, dan MIN 2 Malang mencoba mengawali untuk membuat layanan terpadu satu pintu,” kata Kepala MIN 2 Malang, Imam Ghozali.

Ghozali menambahkan, PTSP itu dihadirkan agar dapat memangkas waktu, dengan harapan bisa lebih cepat. PTSP MIN 2 Malang juga disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini.

“Di era pandemi seperti ini, maka wali murid dan masyarakat membutuhkan layanan lebih karena ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan dalam pembelajaran di rumah. Oleh sebab itu pelayanan terpadu satu pintu ini merupakan inovasi agar pelayanan terhadap wali murid dapat lebih cepat lagi,” tuturnya. (mid/yog)