Siap Menangkan SanDi, PSI: Kita Main ‘Keroyokan’

Foto: Pengurus PSI saat menunjukkan surat rekom untuk SanDi. (ist)

BACAMALANG.COM – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi merekomendasi pasangan Sanusi dan Didik Gatot Subroto (SanDi) sebagai pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang di Pilkada serentak 9 Desember 2020. PSI bahkan berkomitmen agar seluruh kader secara all out bekerja keras untuk memenangkan calon yang diusung koalisi Malang Makmur ini.

“Sebagai komitmen dukungan, kami siap main keroyokan dengan mengerahkan seluruh kekuatan PSI yang ada di Malang Raya. Kekuatan PSI ini akan kami turunkan ke wilayah Kabupaten Malang, tugasnya sudah tentu adalah untuk memenangkan paslon SanDi,” kata Chandra A. Irawan, selaku Ketua Tim Pemenangan Intern PSI Malang Raya, Rabu (23/9/2020).

Bergabungnya PSI ini, lanjut Chandra, tentu semakin menambah kekuatan gabungan partai dalam koalisi Malang Makmur yang berisikan PDI Perjuangan, Nasional Demokrat (NasDem), Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golkar, dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Untuk di kami (PSI) sudah dibentuk Tim Pemenangan untuk Malang Raya, yang saya ketuai. Nanti didalamnya akan diperkuat para ketua DPD PSI di Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang,” terang Chandra, yang juga sebagai pengurus DPW PSI Jatim ini.

PSI memang menjadi partai terakhir yang menentukan sikap. Menurut Chandra, hal itu didasarkan pada pertimbangan matang yang dilakukan dalam kontestasi Pilkada. Diantaranya dengan melihat figur calon terlebih dahulu.

“Alasan dukungan PSI yang paling mendasar adalah karena memiliki visi dan misi yang sama dengan paslon SanDi. Untuk lebih lengkapnya nanti akan disampaikan langsung Ketua DPW PSI Jatim Bapak Teguh Cahyadin yang akan hadir pada acara deklarasi bersama sekaligus penyerahan rekom. Beliau nanti sekaligus akan membakar mesin partainya di Malang Raya,” tandas Chandra. (yog/red)