Ingin Jadi Partai Aspiratif, PKS Kota Malang Kenalkan ‘Hari Aspirasi’

Foto : PKS Kota Malang launching Hari Aspirasi. (Hum)

BACAMALANG.COM – Berkeinginan menjadi partai yang bisa menyerap saran, masukan, dan aspirasi dari masyarakat, PKS Kota Malang merilis dan merayakan hari aspirasi.

Hal ini dikatakan Ketua Dewan Pengurus Daerah PKS Kota Malang Ernanto Joko Purnomo kepada awak media Senin (24/2/2020).

“Kami ingin menjadi partai yang bisa menyerap saran, masukan, dan aspirasi dari masyarakat. Makanya kami memperingati dengan cara makan sate bersama anggota dewan,” terang Ernanto Joko Purnomo.

Seperti diketahui, Fraksi PKS DPRD Kota Malang menetapkan setiap hari Senin pekan keempat sebagai Hari Aspirasi.

Launching Hari Aspirasi ini dihadiri oleh pengurus PKS baik dari tingkat Provinsi, kota, Cabang maupun Ranting.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh serta pimpinan organisasi masyarakat di Kota Malang dan masyarakat Kota Malang yang turut diundang memeriahkan acara yang digagas Fraksi PKS.

Hari aspirasi yang digelar, bertempat di Ruang Internal Lantai 3 Kantor DPRD Kota Malang.

Launcing Hari Aspirasi dibuka dengan
menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Tilawah Al Quran.

Dilanjutkan dengan seremoni pemotongan nasi tumpeng oleh Trio Agus Purwono (Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang) yang diberikan kepada Ernanto Joko Purnomo selaku Ketua DPD PKS Kota Malang.

Ernanto Joko Purnomo juga menambahkan, anggota dewan dari PKS harus semakin kokoh melayani masyarakat Kota Malang sesuai dengan hasil rekomendasi Rakorda bulan lalu.

Anggota Dewan dari PKS memperoleh intruksi langsung dari Dewan Pengurus Pusat PKS untuk lebih dekat dan turun ke masyarakat agar bisa langsung mendengar aduan, laporan dan persoalan yang dihadapi masyarakat.

Dikatakannya, sebagai wakil rakyat jangan sampai rakyat merasa anggota dewan sulit ditemui dan susah dihubungi.

“Hari aspirasi ini diadakan sebagai salah satu cara bagaimana masyarakat bisa lebih dekat dengan wakilnya dan secara langsung mudah menyampaikan aspirasinya kepada wakil rakyat mereka. Tentunya, Selain juga dengan berkunjung langsung ke masyarakat dan mengadakan Reses dalam rangka menyerap aspirasi,” tuturnya.

Hari aspirasi merupakan cara mudah berkomunikasi dan bentuk komitmen Anggota Dewan dari Fraksi PKS DPRD Kota Malang dalam menjalankan hasil Rekomendasi Rakorda DPD PKS Kota Malang.

Salah satunya ialah mengadakan hari aspirasi. Intinya keenam orang anggota Fraksi PKS siap melayani dan berkhidmat untuk masyarakat Kota Malang.

Ia mengungkapkan pihaknya memohon doa kepada seluruh masyarakat Kota Malang khususnya keluarga besar PKS Kota Malang.

” Mudah mudahan kami lebih bisa berkontribusi positif untuk pembangunan, kemajuan dan
kesejahteraan Kota Malang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono juga memberikan sambutan.

“Sebagaimana visi yang ingin kami capai pada periode 2019 – 2024 yaitu menjadi anggota DPRD yang produktif, aspiratif dan informatif. Maka kami dari Fraksi PKS DPRD Kota Malang melaunching Hari Aspirasi dan Makan Sate Bareng Dewan,” tegas Trio Agus Purwono.

Trio juga menyampaikan untuk jangan
menunggu bola untuk memperoleh dan menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka berkhidmat. (yog/had).