Sriwijaya Air Terbang Lagi dari Malang ke Jakarta

Ilustrasi Sriwijaya Air (Instagram/mabiyanuar_aviation)

BACAMALANG.COM – Sriwijaya Air akhirnya membuka lagi rute penerbangan Malang – Jakarta setelah terhenti sementara selama dua bulan.

Penerbangan Sriwijaya Air ini resmi dibuka kembali terhitung sejak Senin (3/2/2020) lalu.

Airport Service Manager Sriwijaya Air Malang, Yusri Hansyah menjelaskan bahwa faktor pelanggan menjadi alasan utama dibukanya kembali penerbangan tersebut. Sebelum ditutup sementara beberapa waktu lalu, Yusri menyebut, rata-rata ada sekitar 500 penumpang yang dilayani Sriwijaya Air.

“Sejak dibuka lagi kemarin, rata-rata per hari saat ini ada 100 an penumpang. Kita buka lagi karena pelanggan disini antusiasnya luar biasa,” kata Yusri, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (24/2/2020).

Saat ini, Sriwijaya Air masih melayani satu jadwal penerbangan. Nantinya, kata Yusri, pihaknya berencana menambah jam penerbangan.

“Sekarang kan masih satu, jam 15.50 itu. Nanti awal Maret rencananya kita tambah jam 11.30, itu kelas ekonomi semua. Untuk kelas bisnis kita belum. Pesawatnya kita Boeing 737 800 NG,” jelasnya.

Yusri juga membeberkan, untuk harga tiket pesawat masih dipatok sekitar Rp 700 ribu untuk hari biasa. Sedangkan jika akhir pekan berkisar Rp 900 ribu hingga Rp 1 juta. Pemesanan tiket itu bisa dilakukan lewat aplikasi online, agen ataupun kantor perwakilan Sriwijaya Air di Malang.

“Kita ada promo rombongan. Jadi kalau ada 25 orang, yang satu orang kita free-kan. Fasilitasnya tetap, bagasi 20 kilo,” tukasnya. (mid/yog)