680 Anggota Polresta Makota Terima Vaksinasi Covid-19

Foto: Kapolresta Malang Kota menerima vaksin. (ist)

BACAMALANG.COM – Sebanyak 680 orang dari Polresta Malang Kota mengikuti vaksinasin Covid-19 di Klinik Polresta Malang Kota Jl. Pahlawan Trip, Klojen Kota Malang, Rabu (24/2/2020).

Vaksinasi itu dilaksanakan berdasarkan Surat Asops Polri tanggal 5 November 2020 tentang Vaksin Covid-19 tahun 2020 serta Surat Telegram Kapolda Jatim tanggal 10 Februari 2021 tentang Pendataan Vaksinasi Covid-19 terhadap anggota Polri/ASN/PHL yang ada di Satkernya masing-masing.

Kapolresta Malang Kota melalui Kasi Humas Polresta Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, SH menerangkan, bahwa kegiatan itu dimulai dengan pemeriksaan kesehatan awal kepada Penerima Vaksin Covid-19 oleh Tim Medis.

“Hal ini untuk memastikan bahwa kondisi tubuh pasien siap menerima penyuntikan Vaksin Covid-19, kemudian dilakukan proses penyuntikan Vaksin Covid-19 oleh tim medis kepada penerima vaksin”, terang Marhaeni.

Rencanya Vaksinasi Polresta Malang Kota akan digelar selama tiga hari terhitung sejak 24-26 Februari 2021 mendatang. Mereka yang menerima terdiri dari Anggota Polri, ASN serta PHL yang berada di lingkungan Polresta Malang Kota serta Polsek jajaran.

Marhaeni menambahkan, bahwa Rumah Sakit serta Klinik kesehatan yang menyenggarakan kegiatan Vaksinasi terhadap Anggota Polri, ASN, serta PHL Polresta Malang Kota dan Polsek jajaran ada 3 lokasi berbeda serta jam pelaksanaan yang berbeda.

Ketiga klinik itu yakni Klinik Polresta Malang Kota, Jl. Pahlawan Trip No. 1 Kota Malang, RSIA Husada Bunda, Jl. Pahlawan Trip No. 2 Kota Malang, dilaksanakan pukul 11.00 – 15.00 WIB, serta Klinik Kimia Farma Bromo, Jl. Bromo No. 1 Kota Malang, yang akan dilaksanakan pada pukul 09.00-12.00 WIB. (Lis/red)