Ditertibkan Saat Nongkrong, Lihat Jawaban Polos Bocah Ini

Kapolres Malang dan Dandim 0818 saat memberikan himbauan di Kedai Vespa Jalan Sultan Agung Kepanjen (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Ada sebuah kejadian menggelitik saat patroli penertiban kerumunan warga yang dilakukan Polres Malang bersama Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu di wilayah Kota Kepanjen, Senin (23/3/2020) malam.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dan Dandim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad ini menyasar sejumlah tempat-tempat keramaian di Kepanjen. Kebanyakan tempat yang didatangi adalah warung kopi.

Satu per satu lokasi nongkrong didatangi. Para pengunjung diberikan himbaun agar tidak terlalu banyak beraktivitas di luar rumah di tengah situasi Coronavirus disease atau Covid-19 yang makin mengkhawatirkan.

Salah satu tempat nongkrong yang didatangi Kapolres dan Dandim adalah Kedai Vespa di Jalan Sultan Agung, Kepanjen. Disitu ada sejumlah anak muda yang sedang asyik nongkrong.

Saat itu, Dandim tiba-tiba bertanya kepada salah satu bocah yang sedang nongkrong dengan rekannya.

“Kenapa kok masih nongkrong?,” tanya Dandim.

Si bocah kemudian dengan polosnya menjawab, “Nggak ada yang punya paketan pak,”.

Sontak, jawaban polos si bocah itu disahuti gelak tawa para pengunjung, serta personil Polres Malang dan Kodim 0818 yang ada di dalam kedai tersebut.

Setelah itu, Kapolres dan Dandim segera mengintruksikan agar seluruh pengunjung pulang ke rumah masing-masing, demi mengantisipasi penyebaran Covid-19. (mid/yog)