Bersama Muspika, Wawali Batu Tinjau Kesiapan Jatim Park 2

Foto: Wawali Batu Ir. H. Punjul Santoso, MM, saat diwawancarai awak media di sela-sela kegiatan acara peninjauan kesiapan Jawa Timur Park 2. (Eko Sabdianto)

BACAMALANG.COM – Wawali Batu Ir. H. Punjul Santoso, MM bersama Muspika, Sekda, SKPD, Kapolres Batu, dan Pabung meninjau kesiapan Jawa Timur Park 2 menuju New Normal, pada Rabu (24/6/2020) siang.

Di katakan Punjul sapaan akrab Wawali Batu, bahwasanya tinjauan kali ini untuk memastikan kesiapan Jatim Park 2 untuk kembali lagi beroperasional.

“Alhamdhulillah, hari ini kami hadir bersama Bapak Kapolres Batu, Pabung, dan seluruh tim gugus tugas untuk melihat secara langsung, kesiapan tempat wisata ini. Karena jangan sampai nantinya begitu sudah dibuka, standar operasional protokol kesehatan tidak maksimal,” kata dia.

Politisi PDI Perjuangan ini juga memberikan saran, bagi para pengunjung yang datang rombongan tiketnya supaya diberikan kepada salah satu keluarganya.

“Ya, ini untuk mencegah terjadinya penumpukkan pengunjung. Mudah-mudahan, dengan hari ini dan berikutnya besok dari timnya Pak Imam Dinas Pariwisata (Disparta) akan datang untuk melakukan edukasi,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Kota Batu ini memaparkan, terutama ke Jatim Park 2 dan Eco Green Park, bahwasanya satu Minggu kemarin pihak manajemen Jawa Timur Park Group telah menyampaikan surat kepada gugus tugas dan sudah dirapatkan.

“Hari ini kami melakukan peninjauan kira-kira kesiapannya bagaimana, dan setelah kami tinjau nyatanya Jatim Park 2 ini sudah memenuhi syarat. Salah satunya ada tempat bilik penyemprotan desinfektan, tempat cuci tangan dan tenda jika ada pengunjung yang sakit,” beber dia.

Meski begitu, lanjut Punjul, bagi tempat wisata harus tetap menerapkan protokol kesehatan, baik bagi semua karyawan maupun juga dengan para pengunjung atau wisatawan.

“Ya, sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) Batu. Bahwa, tempat-tempat wisata harus menerapkan semua protokol kesehatan. Tujuannya apa, agar supaya menuju new normal ini tidak ada lagi orang yang terpapar Covid-19,” pungkasnya. (Eko/Red)