Bisnis Car Wash dalam Situasi New Normal

Foto: Car Wash di masa New Normal. (ist)

BACAMALANG.COM – Di masa kelumrahan baru atau new normal ini, semua bisnis kembali bergerak meskipun virus COVID-19 masih menghantui. Tak terkecuali bisnis cuci mobil atau car wash.Hal ini pun terlihat di Andika Car Wash yang berlokasi di Jalan Raya Ngijo Karangploso, Kabupaten Malang.

Mengikuti adanya himbauan pemerintah, bisnis ini pun beroperasi dengan memaksimalkan pelayanan sesuai protokol kesehatan. Ini juga dilakukan untuk menjaga kualitas kinerja.

“Dalam mengahadapi era new normal seperti ini, para crew beraktifitas dengan menjalankan prokotol kesehatan. Tempat cuci tangan dan hand sanitizer pun juga kami sediakan,” kata Lutfia Fatmawati, selaku pengelola dari Andika Car Wash, Rabu (24/6/2020).

Ruang tunggu juga diberi tanda agar pelanggan saling duduk berjarak atau physical distancing. Selain itu, untuk pembayaran juga bisa dilakukan dengan dua cara yakni tunai atau non tunai.

“Di era new normal kita juga harus memahami, seperti ada pengukur suhu tubuh bagi pelanggan dan karyawan. Intinya kita mematuhi apapun anjuran pemerintah,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk menangkal COVID-19 ini pihaknya memang selalu beradaptasi dengan keadaan. Seperti menjaga kualitas kinerja agar tidak mengecewakan pelanggan.

“Meski menjalankan protokol kesehatan, kita juga menghindari disinfektan karena mengandung bahan senyawa kimia yang dapat merusak cat mobil. kita mengindari itu,” terangnya.

Pengelola Ancika Car Wash berharap, keadaan ini bisa pulih kembali seperti biasanya sebelum ada badai COVID-19 melanda. “Semoga cepet pulih, semua kembali seperti nomal lagi. Intinya teman- teman crew kita yang nyuci ini juga tetep jaga kesehatan,” harapnya. (Far/Red)