Jatim Park 2 Dibuka 27 Juni 2020, Begini Aturannya

Foto: JTP 2 siap dibuka kembali. (Eko Sabdianto)

BACAMALANG.COM – Jatim Park 2, yang di dalamnya terdiri dari Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park rencananya bakal dibuka kembali pada Sabtu, 27 Juni 2020 mendatang.

Dengan dibukanya tempat wisata buatan tersebut, praktis bakal ramai di banjiri oleh para wisatawan. Namun pastinya, juga ada aturan yang harus dilalui.

Manager Marketing & Public Relations Jatim Park Group Titik S. Ariyanto mengatakan, bahwa usai di tinjau oleh Wawali Batu bersama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jawa Timur Park 2 memenuhi standar kelayakan untuk dibuka kembali.

“Ya, namun juga harus menerapkan protokol kesehatan. Di sini kami juga menyediakan tempat untuk mencuci tangan, bilik penyemprotan dan tenda untuk mengantisipasi jika ada pengunjung yang sakit,” kata Titik sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu (24/6/2020).

Selain itu, lanjut Titik, pihaknya juga menerapkan kepada semua karyawan dan para wisatawan yang berkunjung, untuk selalu memakai masker dan menggunakan sarung tangan.

“Karena aturan yang wajib kami patuhi, sesuai dari Peraturan Wali Kota (Perwali) Batu. Selain itu, pihak Jawa Timur Park membuat jalur, mulai dari pintu masuk sampai pintu keluar, supaya pengunjung tidak saling papasan. Selalu menjaga jarak dan juga selalu pakai masker serta cuci tangan,” ungkap dia.

Tidak hanya itu, tambah Titik, pihak Jawa Timur Park juga terus mengimbau kepada pengunjung untuk tidak berkerumun.

“Kami juga mengingatkan kepada para pengunjung, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kehati-hatian. Jangan sampai selalu menjaga jarak satu dengan yang lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Titik memaparkan bahwa pihaknya telah menyiapkan ruang isolasi bagi karyawan maupun bagi para pengunjung.

“Terkait pembatasan pengunjung per hari, rencananya setiap hari ada pembatasan penjualan tiket. Harga tiket ke masing-masing tempat wisata akan mengalami perubahan. Seperti Batu Secret Zoo harga tiket 100 ribu, kalau plus Eco Green Park 160 ribu, karena ini kebetulan ada promo,” beber dia.

Saat disinggung terkait jam operasional, wanita yang lebih dari 15 tahun mengabdi di Jawa Timur Park Group ini menuturkan, bahwa hal itu sesuai dengan peraturan dari Perwali.

“Kami buka pukul 09.00 pagi dan tutup pukul 17.00 sore. Kami juga gencar mempromosikan Jawa Timur Park, tujuannya untuk mendatangkan wisatawan agar mereka berlibur di Kota Batu,” pungkasnya.