Peduli Terdampak Covid-19, Bank Jatim Salurkan 1600 Paket Sembako

Foto: Bank Jatim salurkan bantuan. (ist)

BACAMALANG.COM – Sebanyak 1600 paket sembako dari Bank Jatim diserahkan kepada Walikota Malang dalam apel pagi di halaman depan Kantor Walikota, Rabu, 24/6/2020. Bantuan paket sembako itu guna membantu pemerintah kota Malang dalam menangani wabah Covid-19 yang belum juga hilang.

Direktur TI dan Operasi Bank Jatim, Tonny Prasetyo mengungkapkan, bahwa bantuan paket sembako yang diberikan oleh Bank Jatim Didasari dengan kesadaran bahwa awal tahun 2020 menjadi tahun yang berat bagi semua.

“Karena Covid-19 saat ini sedikit banyak telah mempengaruhi kita dalam berbagai Aspek terutama Kesehatan dan Perekonomian. Kami memberikan sedikit sumbangsih yang bisa disalurkan kepada penerima yaitu 1600 sembako semoga dapat bermanfaat”, kata Tonny.

Tonny juga menginformasikan bahwa Bank Jatim tetap menyelenggarakan kegiatan perbankan namun tetap sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu semua kegiatan perbankan juga sudah bisa diakses melalui mobile Banking dan gadget sehingga bisa meminimalisir penumpukan nasabah ke kantor.

Sementara itu, Walikota Malang Sutiaji menyampaikan rasa terimkasih atas bantuan paket sembako dari Bank Jatim. Ia berharap dengan bantuan itu dapat meringankan masyarakat di kota Malang.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita dan masyarakat”, ujar Sutiaji, Rabi (24/6).

Satu paket sembako yang setara dengan Rp. 125 ribu itu rencannya akan segera di distribusikan secara langsung dan laporannya akan segera diberikan agar tidak tumpang tindih dengan Bansos yang bersumber dari APBD.

“Kita nanti ditribusikan ke kampung-kampung tangguh di RW tangguh dan mahasiswa yang memang tidak di bloking oleh APBD”, pungkas Sutiaji.(Lis/Red)