Polres Batu Bakal Kerahkan 100 Personil, Saat Opening JTP 2

Foto: Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK, saat diwawancarai awak media di sela-sela kegiatan acara peninjauan kesiapan Jawa Timur Park 2. (Eko Sabdianto)

BACAMALANG.COM – Usai meninjau langsung ke Jawa Timur Park 2 bersama Wawali Batu, Pabung, SKPD dan Muspika serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK bakal turut mengawal pembukaan Jawa Timur Park 2.

Hal itu di lakukan, untuk mencegah sekaligus mengantisipasi dan mengawasi membludaknya para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata terbesar se Jawa Timur tersebut, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK mengatakan, bahwa sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) Batu, pihaknya (Polres Batu) bersama TNI, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, membantu pengelola Jawa Timur Park Group untuk mengawal para wisatawan yang berkunjung.

“Jatim Park 2 ini rencananya akan melakukan pembukaan kembali pada Sabtu, 27 Juni nendatang. Oleh karena itu, sesuai dengan aturan yang sudah digariskan dari pihak Jatim Park, tentunya sudah bersurat kepada tim gugus tugas untuk proses opening. Ini merupakan salah satu tahapan yang harus kami lewati untuk melakukan sertifikasi sebagaimana petunjuk dari Pak Kapolda Jatim bersama Pak Pangdam Brawijaya dan Ibu Gubernur Jatim,” kata Harvi sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu (24/6/2020).

Mantan ajudan Kapolda Jatim di era Drs. Machfud Arifin, S.H ini menegaskan, bahwa tempat-tempat yang akan dilakukan pembukaan kembali harus dilakukan sertifikasi oleh tim gugus tugas. Tentunya nanti apabila sudah memenuhi protokol kesehatan akan diberikan surat rekomendasi oleh tim sertifikasi untuk bisa dibuka kembali.

“Termasuk hari ini kami melakukan asistensi dan superfisi. Secara umum dari pihak manajemen Jatim Park Group memang sudah cukup siap untuk membuka wahana Jatim Park 2 ini. Namun, tentunya harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegas dia.

Alumnus AKPOL 2001 ini juga menyampaikan, bahwa terkait dengan pengamanan para personil yang dilibatkan terdiri dari unsur TNI-Polri. Selain itu juga Tim Gugus Tugas dan Satpol PP.

“Dari Polres Batu sendiri, kami menurunkan 100 personil ke lapangan apabila nanti sudah dibuka. Kita juga sudah menyampaikan kepada pengelola Jatim Park, nanti pada saat opening, akan kami rangkaikan dengan launching Jatim Park 2 sebagai Wisata Tangguh,” pungkasnya. (Eko/Red)