Ruang Sharing Series.3 Hadirkan Dion Dexon

Foto : Dion Dexon. (ist)

BACAMALANG.COM – Aktivitas membaca sudah menjadi salah satu hobi yang banyak digemari oleh sebagian. Kegiatan itu mempunyai peran yang sangat penting dalam kemajuan generasi-generasi emas di masa depan dan hal itu akan meningkatkan kecerdasan dan membuka cakrawala dunia. Tidak sedikit orang yang hobi membaca dan kemudian menyalurkan hobinya dengan menulis.

Di samping itu, menulis merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat bagi mereka yang menggemarinya. Banyak dari penulis yang menyalurkan opini serta ekspresi dirinya ke dalam sebuah karya tulis yang dapat dibaca oleh banyak orang. Sehingga penting bagi seseorang yang ingin menjadi penulis untuk berani memulai sebuah karya tulis.

Namun kegiatan menulis masih menjadi hal yang sangat sulit dilakukan bagi seseorang dan bahkan tidak jarang seseorang meninggalkan hobi menulis karena dianggap terlalu sulit. Ada dua hal yang menjadi penghalang bagi seseorang untuk menulis, yaitu kesulitan dalam memulai untuk merangkai sebuah kata-kata dan tidak memiliki rasa percaya diri di dalam tulisan yang akan dibuat.

Oleh karena itu, dibutuhkan keberanian dalam memulai sebuah karya tulis serta memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk memulai mempublikasikan karya tersebut.

Menanggulangi hal itu, Ruang Sharing Series.3, menghadirkan Dion Dexon untuk berbagi wawasan seputar dunia penulisan. Dion Dexon merupakan seorang penulis dan musisi muda Indonesia. Ia memulai karir pertamanya sebagai seorang musisi bersama band bernama Crimial Crispy dan telah menghasilkan dua buah album yang berjudul “One Day Fly” pada tahun 2015 dan “Realita(s)” yang telah terbit pada tahun 2016 silam.

Pada tahun 2019 Dion Dexon juga merilis beberapa buah lagu yang berjudul “My Sentimental Illness”, “Berdoa lagi/Tenang”, dan Peristiwa Sedih Lanjutan”. Bahkan karya musiknya yang terbaru pada tahun 2020 ini adalah “Aku Antar Kamu Pulang”.

Pada karirnya sebagai seorang penulis, Dion Dexon juga telah mengeluarkan 4 buah karya buku yang sudah dipublikasikan. Buku pertama yang dirilis pada tahun 2018 ia beri judul “Seratus Pekan Sebelum Ledakan”, tahun berikutnya Dion kemudian merilis dua buku di tahun 2019 yaitu buku yang berjudul “Yojana: A Hope Under Machine Gun” dan “Untuk Seorang Perempuan yang Mengubah Rindu Menjadi Api”.

Karya tulis terbarunya yang dirilis pada tahun 2020 ini adalah sebuah buku yang berjudul “Jangan Sembunyi di Bumi”.

Dion Dexon akan hadir di Ruang Sharing Series.3 pada Sabtu 27 Juni 2020 pukul 15.00 WIB mendatang yang disiarkan live melalui platform Zoom. Ruang Sharing adalah salah satu event yang diselenggarakan oleh UB Radio sebagai media belajar dan mini workshop yang dilakukan dengan satu moderator dan satu pembicara yang ahli di bidangnya.

Partisipan yang mengikuti acara hingga selesai akan mendapatkan e-sertifikat dan tersedia voucher serta doorprize bagi yang beruntung dan Event Ruang Sharing ini terbuka untuk umum.

Pada edisi ketiga kali ini Ruang Sharing mengusung tema Writing: To Infinity and Beyond bersama Penulis Muda Indonesia, Dion Dexon dan akan dipandu oleh Fia Alifia, Announcer UB radio. Bagi yang ingin bergabung di Ruang Sharing yang di selenggarakan oleh UB Radio bisa langsung mendaftarkan diri di link pendaftaran bit.ly/RuangSharingDion. Info lebih lanjut dapat dilihat di akun instagram @radio_ub. (Lis/Red)