Gatot Nurmantyo Respon Positif Pertanian Hidroganik Kanigoro Pagelaran

Foto: Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo (kanan) saat berbincang. (ist)

BACAMALANG.COM – Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan respon positif kepada Basiri pelopor budidaya pertanian Hidroganik di Desa Kanigoro Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang.

“Saya menilai pertanian Hidroganik yang dibudidayakan Pak Basiri patut mendapatkan apresiasi dan ini cocok untuk ketahanan pangan keluarga serta cukup inovatif,” tandas Jenderal Gatot Nurmantyo baru-baru ini.

Seperti diketahui, mantan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melakukan kunjungan silaturahim beserta rombongan untuk belajar budidaya padi Hidroganik di tempat Basiri pemilik Bengkel Mimpi yang sudah tidak asing lagi sukses mencetak petani muda yang kreatif dan mumpuni.

Gatot menuturkan, di tengah situasi pandemi ini dibutuhkan ketahanan pangan, dan ia akan melakukan penjajagan pengembangan di wilayah Jakarta.

“Kami akan menjajagi pengembangan pertanian Hidroganik di Jakarta,” tandas pria asli Tegal kelahiran tahun 1960 tersebut.

Menanggapi hal tersebut, pelopor budidaya pertanian Hidroganik Basiri mengungkapkan, dirinya merasa senang atas kunjungan orang nomer satu di jajaran pertahanan keamanan NKRI itu.

“Saya sangat senang mendapat kunjungan Jenderal Gatot Nurmantyo. Saya mendukung penuh rencana pengembangan padi Hidroganik untuk ketahanan pangan di Jakarta,” jelas Basiri.

Semoga di tengah suasana pandemi ini, Indonesia bisa bertahan dengan sejumlah inovasi semisal ketangguhan di bidang pertanian Hidroganik yang dikenal memiliki sifat praktis dan ekonomis. (had/red)