Kabupaten Malang Terima 7.000 Dosis Vaksin Sinovac

Petugas menurunkan box yang berisi vaksin untuk ditempatkan di Gedung Vaksin Dinkes Kabupaten Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Sebanyak 7.000 vial atau dosis vaksin Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 diterima Pemerintah Kabupaten Malang, Senin (25/1/2021) malam.

Sebelum di distribusikan ke wilayah-wilayah, ribuan vaksin Sinovac untuk sementara ditempatkan di Gedung Vaksin Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.

Kedatangan vaksin di Kabupaten Malang mendapat penjagaan ketat dari personil Brimob bersenjata lengkap dan Polres Malang.

“Kalau pendistribusian hampir kita libatkan kurang lebih 250 personil, karena terkait wilayah Kabupaten Malang yang luas. 250 personil ini nanti akan terbagi di 30 kecamatan, 24 jam kita akan lakukan pengamanan,” kata Kabag Ops Polres Malang, Kompol Hegy Renanta Koswara.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo bilang, prioritas vaksinasi ini adalah para tenaga kesehatan. Jumlah 4.170 tenaga kesehatan.

“Jadi kami baru mendapatkan 7.000 vial, ini untuk 4.170 tenaga kesehatan. Tahap pertama ini prioritas tenaga kesehatan yang akan diberikan suntikan dua kali,” ucap Arbani.

Mantan Direktur RSUD Lawang menambahkan, vaksinasi terhadap tenaga kesehatan akan dimulai Senin (1/2/2021). “Nanti akan dimulai hari Senin, setelah pencanangan vaksin hari Sabtu,” tutur Arbani. (mid/yog)