Lebarkan Sayap Jualan Kopi dengan Konsep “Heaven On The Road”

Foto: Mileneal jaring pembeli kopi, lewat Heaven on the Road. (ist)

BACAMALANG.COM – Saat pandemi seperti sekarang ini, spirit berwirausaha makin marak bermunculan pada diri anak muda alias mileneal.

Hal ini dilatarbelakangi adanya pandemi yang mengharuskan kegiatan sekolah berjalan daring, hingga mengakibatkan banyak anak muda merasa kosong kegiatan dan membutuhkan aktifitas yang positif serta menghasilkan suatu keuntungan.

Maka tak heran kini semakin banyak muncul kesadaran dan aksi mileneal menjalankan kegiatan usaha kecil demi mengisi waktu luang dengan kegiatan kreatif-positif serta menghasilkan uang.

Heaven On The Road

Setelah sukses membuka usaha bersama Kafe Heaven, kini sekumpulan anak muda Kota Malang ini, ingin melebarkan sayap dan menjajagi pasar dengan menggelar HOTR.

“Kegiatan ini Kami namakan HOTR, alias Heaven On The Road. Karena nanti rencananya tak hanya kopi pagi, namun bisa berubah-ubah,” terang
M.Asyraf Sim Honi,” Kamis (25/2/2021).

Setiap Minggu ia menggelar kopi pagi on the road. “Setiap Minggu pagi mengadakan kopi pagi on the road. Konsepnya Kita berjualan di tempat tempat iconic Kota Malang setiap minggunya di tempat yang berbeda. Seperti sekitar Kayutangan, Simpang balapan, dan lain sebagainya,” tuturnya.

Ia menuturkan, membuka Kafe Heaven bersama Brito Reza dan Radhana sinergi membuka Kafe mengandalkan Kue Pancong dan es Kopi Susu.

Kafe ini lokasi berada di Jalan A. Yani162 Kota Malang yang dibuka sejak Agustus 2020 lalu.

Awal Februari

Ia mengadakan penjualan di lapangan lewat Heaven on the road sejak awal bulan Februari 2021 dengan tujuan supaya warga Kota Malang bisa menikmati kopi dari berbagai macam daerah.

“Alhamdulillah sambutan warga Malang baik sekali. Di hari-hari tertentu customer diberikan snack gratis. Sasaran Kami adalah para pecinta kopi di Kota Malang,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan omset dari HOTR mencapai Rp 2 juta. Ia menyediakan Berbagai macam kopi manual brew seperti vdrip, v60, ekspresso, dan lainnya.

Berbagai peralatan untuk pembuatan minuman kopi ditaruh di mobil pick up miliknya. Ia bersama temannya berpindah-pindah dari satu titik ke titik lain di Kota Malang.

Ia biasanya membawa perlengkapan alat coffee manual brew seperti Vietnam drip, V60, mokapot, grinder, dan lainnya. “Saya berharap HOTR berjalan lancar, dan sukses slalu. Doakan ya Mas,” pungkas M.Asyraf Sim Honi. (had)