Polres Batu Laksanakan Tes Kesamaptaan Berkala

Foto: Anggota Polres Batu, saat tengah mengikuti Kenjas Periode 1 Tahun 2021. (Eko)

BACAMALANG.COM – Polres Batu melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) Periode 1 Tahun 2021 secara berkala, bertempat di Mapolres Batu, Jalan AP III Katjoeng Permadi, No.26, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Kamis (25/2/2021) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel, baik Polres Batu maupun Polsek Jajaran mulai dari pangkat Brigadir hingga Perwira.

Ipda Supriadi, SH Paurlat Polres Batu menjelaskan, bahwasanya Tes Kesjas ini dikelompokan menjadi empat golongan, disesuaikan dengan golongan usia, khusus bagi usia yang masih muda 30 tahun ke bawah.

“Diharapkan bisa memenuhi target pada tes Kesjas ini, dimana meliputi lari 12 menit, push up, sit up, ring stok dan lari angka delapan,” katanya saat diwawancarai awak media usai giat.

Menurutnya, sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan dilaksanakan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan.

“Saya berharap kepada seluruh personel Polres Batu dan Polsek Jajaran, agar mengikuti kegiatas tes Kesjas ini dengan bersungguh-sungguh dengan serius, dan bagi yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat jangan dipaksakan,” pesan Ipda Supriadi.

Perwira Polisi ini menambahkan, Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan selama 6 bulan sekali oleh personel Polres Batu dan Polsek Jajaran.

“Kegiatan ini juga merupakan program kerja dari pusat untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani, serta sebagai sarana menjaga kesehatan bagi anggota,” terang dia.

Ipda Supriadi juga berharap, dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini, sekiranya dapat menjaga kebugaran jasmani bagi para anggota Polres Batu.

“Dengan dilaksanakannya giat Kesjas ini bagi anggota, agar supaya tetap prima. Sehingga, dapat mengemban tugas Kepolisian dengan secara maksimal,” tutupnya. (Eko)