Program Polda Jatim Cegah Sebaran Covid-19, Kapolres Batu Ikuti Vidcon Santri Bermasker

Foto: Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH, saat tengah sesi foto bersama usai mengikuti Vidcon Santri Bermasker. (Eko)

BACAMALANG.COM – Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., SH bersama PJU dan Tokoh Ulama se-Kota Batu mengikuti Video Conference (Vidcon) di ruang Command Center Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, No.16, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Kamis (25/2/2021) siang.

Kegiatan acara itu juga diikuti oleh Forkopimda Kota Batu yang di laksanakan oleh Kapolda Jawa Timur, beserta Forkopimda Jawa Timur, serentak di wilayah Jawa Timur yang diikuti oleh 16 peserta.

Diantaranya Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MIK, Bambang Eka Jaya mewakili Kajari Kota Batu atau Kasi Intel, Drs. Siswanto Plt. Asisten II Pemkot Batu, Wakapolres Batu Kompol Suharsono, SH, Ahmad Faiz Kemenag Kota Batu, Abdul Manaf Ketua PP Muhamadiyah.

Pada kesempatan itu, juga dihadiri H. Ahmad Budiono Ketua PCNU Batu, KH. Abdulloh Tohir Ketua MUI Batu, Habib Abdul Maulana Pengasuh Ponles Al-Hidayah Kota Batu, KH. Hasim Sirojudin Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum, Kompol. Hari Subagio, SH., MH Kabag Ops, Kompol Yoyok Kabag Ren, AKP. Bambang Agus TB, SH Kasat Intelkam, Kapten Widagno Pabung beserta perwakilan 2 orang santri.

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH, menjelaskan, Gerakan Santri Bermasker ini merupakan bagian penting dalam penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 di wilayah Jawa Timur.

“Yang diharapkan bisa memutus mata rantai Covid-19,” terang Catur sapaan akrabnya.

Kegiatan acara Gerakan Santri Bermasker ini, dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta.

“Pencanangan ini merupakan bagian penting dalam penanganan dan pencegahan wabah Covid-19,” tegas Catur.

Mantan Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur ini kembali menegaskan, dengan jumlah pesatren dan santri yang cukup banyak di Kota Batu, nantinya bisa membantu untuk menerapkan dan sekaligus mengkampanye 5M.

“Karena kita yakin, bisa memutus mata rantai Covid-19 di Kota Batu, dan semoga pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Perwira Polisi dengan pangkat dua melati di pundaknya ini, tak lupa pula juga mengucapkan terimakasih kepada para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kota Batu, karena telah turut serta aktif dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Pencanangan Gerakan Santri Bermasker itu juga dilakukan pembacakan ikrar oleh santri.

Kemudian penyerahan masker oleh Kapolres Batu sejumlah 30.000 masker kepada perwakilan, dan pemberian tali asih berupa sembako beras kepada Ponpes Mambaul Ulum dan Al-Hidayah, masing-masing 5 kilogram dengan total 50 sak.

Usai kegiatan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Eko)