Viral di Medsos, Mobil Terbakar Usai Pemiliknya Kulakan Bensin

Foto : Mobil terbakar. (ist)

BACAMALANG.COM – Viral di medsos,
Irvan Zidni Puji Syukur (28), warga
Desa Sumber Wates Kecamatan Bantur Kabupaten Malang mengalami luka bakar akibat mobilnya terbakar usai kulakan bensin di SPBU di kawasan Talangagung, Desa Dilem Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang Senin (25/5/2020) pagi.

Peristiwa dan kejadian seperti ini layak menjadi pelajaran bagi siapapun untuk tidak merokok jika berada pada lokasi dekat bahan bakar yang mudah terbakar.

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun, diketahui jika usai mengisi premium dalam jerigen dari SPBU di kawasan Talangagung, mobil Toyota Kijang berplat nomor L 1039 XJ yang dikendarai Irvan Zidni Puji Syukur, terbakar hebat.

TKP di halaman cuci mobil Semangat Baru, Jalan PB Sudirman Kepanjen selatan SPBU Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen.

Kapolsek Kepanjen AKP Yatmo mengatakan, hasil lidik awal, usai mengisi premium dari SPBU di kawasan Talangagung, Irvan dan mobilnya pindah ke SPBU Desa Dilem untuk kulakan BBM kembali untuk diisikan ke jeriken yang dibawa.

Menurut keterangan sejumlah saksi, tiba-tiba mobil yang di dalamnya ada korban, terbakar hebat. Sepengetahuan saksi yang dimintai keterangan, api pertama kali diketahui dari dalam mobil bagian belakang.

Korban berusaha keluar dari mobilnya menuju pintu belakang yang berisi bensin. Api yang semakin membesar menyambar badan korban serta membakar mobil tersebut.

Korban sempat berteriak meminta pertolongan ke sejumlah saksi di sekitar tempat pencucian mobil.

Sejumlah saksi lantas menolong korban dan berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam kebakaran milik cucian mobil.

Selanjutnya, saksi menghubungi damkar Kabupaten Malang. Api berhasil dipadamkan setelah 30 menit kebakaran.

Saat ini korban sedang dirawat di RS Wava Husada Kepanjen. Sementara mobil yang dikendarai hangus terbakar kaca-kacanya pecah.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakaran karena sedang dalam penyelidikan Polsek Kepanjen bersama Polres Malang,” terang Yatmo. (had/red)