Kejari Kota Malang Segera Tagih BAP Proyek Kayutangan Heritage

Foto: Kajari (kiri) didampingi Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kota Malang. (Klis)

BACAMALANG.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) kota Malang terus memantau proyek dan akan segera menagih Berita Acara Penyerahan (BAP) proses perbaikan proyek Kayutangan Heritage, Kamis (25/6/2020). Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri kota Malang, Andi Darmawangsa kepada awak media di kantornya.

Adapun masa pemeiliharaan akan berakhir pada 26 Juni 2020 mendatang. Setelah masa pemeliharaan berakhir pihaknya akan kembali turun melakukan pengecekan ke lapangan lantaran adanya indikasi penyimpangan spesifikasi. Andi menyatakan Kejaksaan hanya memberikan tenggang waktu hingga Jumat 26 Juni 2020, selanjutnya ia akan menurunkan tim ahli guna melakukan pengecekan ke lokasi secara fisik.

“Pihak yang mengerjakan proyek itu sudah melakukan perbaikan, namun apakah sudah sesuai spesifikasi yang ada atau tidak. Kalau nantinya sudah sesuai spesifikasi, akan kita evaluasi lagi,” kata Andi.

Ditanya soal ketidaksesuaian spesifikasi, Andi menegaskan akan memproses semua pihak yang terlibat dalam dugaan penyimpangan itu. “Kalau tidak sesuai ya tentu melanggar, dan pasti akan diproses”, tegas Andi Darmawangsa.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri kota Malang tengah menyelidiki laporan masyarakat terkait adanya ketidaksesuaian spesifikasi dengan dokumen kontrak hingga menimbulkan kerugian negara.

Dalam prosesnya, Kejari telah memanggil beberapa pihak guna dimintai keterangan dengan harapan proyek berjalan dengan baik dan sesuai prosedur.

Proses pengumpulan bahan dan keterangan, serta pengumpulan data terkait penyimpangan proyek Kayutangan Haritage itu kini sudah tingkatkan menjadi penyelidikan. (Lis/Red)