Diskusi Daring HMI: Kapolres Malang Nyatakan Siap Amankan Pilkada 2020

Foto: Diskusi dari HMI Cabang Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Malang AKBP Hendri Umar,S.I.K., M.H hadir sebagai pembicara dalam diskusi publik bertajuk Kualitas Pilkada Kabupaten Malang di Tengah Pandemi yang digelar oleh Bidang Polhankam Kabupaten Malang baru-baru ini secara daring.

Dalam pemaparannya AKBP Hendri Umar menyampaikan bahwa pihaknya siap dalam pengamanan dalam rangka menyukseskan pilkada serentak di kabupaten Malang di tengah pandemi.

“Hal ini sebagaimana maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan tahun 2020,” ujar Kapolres AKBP Hendri Umar.

Total Ribuan Personil

Kapolres menjelaskan bahwa dalam pengaman pilkada Polres Malang telah disiapkan ribuan pasukan. “Diantaranya 800 personel Polres Malang ditambah Polda Jatim sebanyak 400 personil dan dibantu TNI 500 personil dan Linmas 9648 personil,” jelasnya.

Personil pengamanan dilengkapi dengan 563 senpi, Alsus 455 buah, R2 449 unit, R4 89 unit, Ranair 2 unit, Ambulance 2 unit, Bus/truk 2 unit, watercanon 1 unit. Akses Komunikasi, Teleconference, Internet, Facsimile, Ht, Drone Dan Telepon Peralatan Alat Pelindung Diri (Apd). Masker, Face Shield, Handsanitizer, dan Sarung Tangan.

“Kami siap mengamankan pilkada. Mohon doa bisa berjalan aman dan sukses,” pungkas Hendri Umar. (had/red)