Mobil vs KA Penataran di Sumberpucung, Satu Orang Tewas

Kecelakaan maut yang terjadi di perlintasan tanpa palang pintu Jalan Kuncoro Desa Sambigede Sumberpucung (ist)

BACAMALANG.COM – Kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Jalan Kuncoro Desa Sambigede, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Selasa (26/1/2021).

Kecelakaan melibatkan satu unit mobil KIA N 802 D dengan kereta api Penataran jurusan Surabaya – Blitar. Mobil tersebut dikemudikan Yusuf Winarto (53) warga Sambigede.

Yusuf meninggal dunia seketika di lokasi kejadian.

“Semula mobil berjalan dari arah Timur menuju Selatan dan kereta api Penataran berjalan dari arah Malang menuju Blitar. Sesampainya di perlintasan, pengemudi mobil tidak mengetahui ada kereta melintas, dan terjadilah laka,” ujar Kasubbag Humas Polres Malang, Iptu Bagus Wijanarko.

Terpisah, Kapolsek Sumberpucung, AKP Effendy Budi Wibowo menjelaskan, diduga kecelakaan tersebut diakibatkan karena pengemudi mobil lalai.

“Jadi diduga pengendara ini mendengarkan musik saat berkendara, dan tidak tahu kalau ada kereta dari arah timur,” kata Effendy.

Lebih jauh, Effendy menerangkan, saat peristiwa terjadi Yusuf tengah mengemudi seorang diri. Effendy memastikan, tidak ada korban jiwa lain.

“Korban ini sudah dua kali mengalami kecelakaan yang sama. Sebelumnya ia kecelakaan di Desa Jatiguwi, Sumberpucung. Waktu itu, ia membawa mobil sedan,” Effendy mengakhiri. (mid/yog)