Ponpes di Bareng Ini Canangkan Gerakan Santri Bermasker

Foto: Canangkan gerakan santri bermasker. (ist)

BACAMALANG.COM – Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833 Kota Malang bersama jajarannya mencanangkan Gerakan Santri Bermasker di Ponpes Ilmu Al Quran Darul Hidayah, Jalan Bareng Kartini, Klojen, Kota Malang, Jumat (26/2/2021).

Gerakan Satri Bermasker merupakan gerakan yang telah dirumuskan oleh Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, serta Kapolda Jawa Timur. Hal ini sebagai uoaya menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di wilayah kota Malang yang hingga kini masih belum berakhir.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Leonardus Simarmata menuturkan, bahwa gerakan santri bermasker itu akan menjadi contoh bagi warga masyarakat kota Malang. Dia meyakini bahwa santri adalah orang-orang yang disiplin dan selalu di awasi oleh pengasuh. “Sehingga gerakan bermasker diawali dari Pondok Pesantren,” ucapnya.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh santri beserta pengurus Ponpes agar terus mendoakan TNI dan Polri untuk tetap mengawal pencegahan Covid-19. “Khususnya bagi anggota kami yang berada di garda terdepan yang setiap hari terus melakukan pencegahan-pencegahan dan sosialisasi akan racing kepada warga yang terkena Covid-19”, beber Leo.

Hal senada juga disampaikan Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona. Dia menyebut gagasan gerakan santri bermasker kali ini sebenarnya merupakan pemberian edukasi dan sosialisasi kepada seluruh santri di Jawa Timur bahwa pentingnya penggunaan masker.

Sementara itu, Gus Hisa Al Ayubi mengucapkan terima kasih karena Ponpes dibawah asuhannya telah ditunjuk sebagai tempat pencanangan gerakan santai bermasker.

“Perlu kami sampaikan bahwa sejak awal pandemi Covid-19 sampai dengan sekarang ponpes kami selalu mengikuti protokol kesehatan. Bahkan kami juga melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga”, kata Hisa.

Hisa mengaku gerakan Santri Bermasker tersebut merupakan gerakan yang sangat luar biasa. (Lis/red)