Sekretaris PDI Perjuangan Jatim Pesan Ini ke Bupati dan Wabup Malang

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Dra Sri Untari Bisowarno MAP (kanan) didampingi Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dra Sri Untari Bisowarno MAP menyampaikan pesannya kepada Bupati dan Wakil Bupati Malang, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto, yang baru saja dilantik.

“Partai kami, pada keputusan kongres di Bali kita sudah siapkan agenda-agenda untuk para kepala daerah kita yang menang,” ucap Sri Untari saat ditemui di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Jumat (26/2/2021).

Beberapa agenda yang dimaksud merupakan program kerja. “Salah satunya adalah perintah Ibu Ketua Umum, Dasa Prasetya Partai. Berisi 10 perintah terhadap seluruh kepala daerah yang menang. Kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan, untuk mengabdikan diri membuat program-program kerakyatan,” ucap Untari.

Untari membeberkan, program itu berkaitan dengan ideologi, kebhinekaan, kemanusiaan, anak-anak dan perempuan, infrastruktur, ekonomi, keagamaan, birokrasi dan urusan-urusan yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

“Nah 10 perintah itu kalau dilaksanakan oleh para kader yang menjadi kepala daerah insyaallah akan dicintai sama rakyatnya,” tuturnya.

Lebih jauh, Untari bilang, ada beberapa hal yang perlu dibenahi di Kabupaten Malang. Untari berharap, kepemimpinan Sanusi-Didik bisa membawa perubahan signifikan di kabupaten berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa.

“Sekarang kita punya waktu empat tahun, kita punya waktu yang cukup untuk berbenah,” Untari mengakhiri. (mid/yog)