Tak Langsung ke Pendopo, Sanusi-Didik Pulang Dulu ke Kandang Banteng

Bupati dan Wakil Bupati Malang, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto (baju putih) saat berada di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Bupati dan Wakil Bupati Malang, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto tidak langsung bertolak ke Pendopo Panji usai melaksanakan pelantikan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021).

Keduanya memilih singgah terlebih dahulu ke Kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Mojosari, Ngadilangkung, Kota Kepanjen. Disitu, Sanusi-Didik disambut pengurus dan kader PDI Perjuangan untuk melakukan tasyakuran.

“Kenapa tidak ke Pendopo tapi kesini dulu, ini sebagai penegasan, beliau-beliau adalah kader PDI Perjuangan,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi.

Pria yang juga Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malang mengapresiasi kedua pemimpin baru Kabupaten Malang.

“Kami sangat apresiasi, karena setelah pelantikan beliau-beliau pulang ke rumahnya, ke ‘Kandang Banteng’, rumah politiknya disini. Ini penghargaan keduanya sebagai kader PDI Perjuangan, meskipun di usung beberapa partai lainnya,” jelas pria asli Poncokusumo.

Darmadi pun menegaskan, PDI Perjuangan akan mengawal keduanya hingga akhir masa jabatan nanti.

“Pasangan ini akan kita kawal sampai 2024. Beliau-beliau sadar betul PDI Perjuangan adalah pilar utama koalisi partai ini untuk memenangkan pasangan Sandi pada Pilkada 2020,” tukasnya. (mid/yog)