Tokoh Masyarakat di Kota Batu Terima Vaksinasi Covid

Foto: Masyarakat Kota Batu, saat menerima suntikan vaksinasi Covid. (Eko)

BACAMALANG.COM – Usai melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan (nakes), pejabat di lingkungan Pemkot Batu, DPRD, Forkopimda,TNI-Polri dan Pekerja sektor publik di Kota Batu, kini Dinas Kesehatan Pemkot Batu mulai melakukan pemberian vaksin yang diperuntukan bagi Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Desa dan Mudin di Kota Batu, Jumat (26/2/2021).

Kegiatan acara pemberian vaksin itu dilaksanakan di gedung Graha Pancasila, Balaikota Among Tani Pemkot Batu, Jalan Panglima Sudirman, No.507, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Namun disisi lain, pelaksanaan vaksin bagi Tokoh Masyarakat lainnya juga diselenggarakan di beberapa tempat.

Guna memperlancar jalannya vaksinasi, Dinas Kesehatan Pemkot Batu melibatkan sejumlah staf, dan pekerja kesehatan dari rumah sakit dan Puskesmas di Kota Batu, diantaranya dengan membuka dua layanan sekaligus. Hal itu dilakukan, untuk mempercepat jalannya antrian.

Usai menjalani proses pendaftaran, dan screening kesehatan seluruhnya mendapat vaksin dengan tertib. Dan sesuai ketentuan, setelah divaksin, para penerima harus menunggu selama 30 menit untuk dilakukan observasi, tujuannya agar jika ada dampak maupun efek yang dirasakan setelah mendapat vaksin.

drg. Kartika Trisulandari Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Batu menjelaskan, bahwa sebanyak 200 penerima vaksin dijadwalkan bakal menerima Vaksin Sinovac hari ini.

‚ÄúDengan harapan, nantinya bisa memberikan contoh kepada masyarakat lainnya, dan saat dilaksanakan Vaksinasi Massal tidak ada penolakan lagi,” terang drg. Kartika Trisulandari.

Sementara itu, Saifudin, STP, anggota DPRD Kota Batu yang juga salah satu penerima vaksin menyampaikan, bahwa ketika di vaksin dirinya hanya mengaku merasa sakit sedikit saat disuntik.

“Kami berharap seluruh masyarakat Kota Batu, agar mendapatkan vaksin dan dapat memulihkan perekonomian Kota Batu,” ujar dia.

Meski telah menerima vaksin, Saifudin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batu untuk tetap menerapkan Prokes.

“Bagi masyarakat yang telah maupun belum di vaksin, harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol 3M secara ketat,” tandasnya. (Eko)