Cegah Covid-19, Kantor hingga Pesawat di Lingkungan Lanud Abd Saleh Disemprot Disinfektan

Foto : Anggota TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh melakukam penyemprotan Disinfektan di lingkungan Lanud, Kamis, 26/3/2020. (ist)

BACAMALANG.COM – Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Lanud Andulrachman Saleh, seluruh kompleks perkantoran dan pesawat yang ada di lingkungan Lanud Abdulrachman Saleh, Malang disemprot dengan cairan disinfektan, Kamis, (26/3).

Kepala Rumah Sakit dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh Mayor Kes. dr. Achmad Yunus, Sp.O.G., menerangkan, bahwa untuk penyemprotan pesawat terbang militer yang baru selesai operasional dan aircrew juga penumpangnya telah dilaksanakan beberapa minggu lalu, saat merebaknya wabah corona di Indonesia.

“Sedangkan lingkungan perkantoran di Lanud Abdulrachman Saleh atas perintah pimpinan dilaksanakan pula penyemprotan disinfektan sejak Kamis (26/3) ini”, kata Achmad Yunus.

Ia juga menjelaskan, untuk penyemprotan pesawat terbang beserta aircrew dan penumpangnya pihaknya menggunakan cairan alkohol dengan kandungan 70 prosen.

Sedangkan pada bagian kantor dan gedung menggunakan cairan campuran yakni antara Bayclin, Clorin dan sejenisnya.

“Untuk gedung-gedung pertemuan dilaksanakan juga penyemprotan seusai adanya kegiatan. Selain penyemprotan disediakan juga cairan antiseptik di setiap pintu masuk kantor, gedung dan ruangan bagi tiap personel yang memasuki ruangan.

Tak hanya itu, di kawasan Bandara Abd Saleh yang juga sebagai lingkungan Lanud Abdulrachman Saleh, dilaksanakan juga penyemprotan disinfektan di berbagai sarana umum seusai kegiatan penerbangan seperti di ruang tunggu, ruang kedatangan, serta ruang keberangkatan. (Lis)