Fenomena Corona, Iksan Skuter Bikin Lagu, Begini Jadinya

Foto : Iksan Skuter melantunkan single #di rumah saja. (ist)

BACAMALANG.COM – Meski pandemi Virus Covid-19 (Corona) memporak-porandakan industri showbiz di tanah air, namun hingga kini masih banyak musisi yang eksis dengan pola hidup di rumah saja, salah satunya adalah Iksan Skuter.

“Konser-konser dihentikan…
Kerumunan dibubarkan…
Oleh virus dari Wuhan…
Mewabah kematian…”

Begitulah penggalan awal lirik lagu berjudul #DiRumahSaja ini. Diutarakan Iksan, penulis lirik tersebut adalah Candra Malik. Sejak diluncurkan di You Tube hari ini, redaksi BACAMALANG.com pun memantau sudah ada ribuan netizen yang langsung terpikat untuk menge-like tayangan video lagu ini.

Seperti diketahui, sejak Corona melanda, banyak jadwal konser musik ditunda dan dibatalkan, hal ini pun juga memantik komentar cerdas dan konstruktif dari Iksan Skuter.

“Adanya pandemi Corona, menjadikan ambruknya industri kreatif khususnya industri showbiz. Kerugian yang timbul adalah kerugian moril dan materiil,” tandas pria yang getol menyuarakan persoalan politik, korupsi, lingkungan dan alam negeri ini, Kamis (26/3/2020).

Musisi kelahiran Blora 30 Agustus 1981 bernama asli Mohammad Iksan ini mengatakan, alternatif agar dapur tetap ngebul dirinya tetap menjalani profesi bermusik.

Pria yang pernah menjadi gitaris grup Putih Band bersama Ronald (vokal), Feros (piano), Anto (bass) dan Diswan (drum) ini, memberikan saran solusi yaitu mengisi kesempatan dengan memaksimalkan teknologi digital untuk berkreasi dan tetap berkarya.

Terkait harapan, Iksan mengungkapkan dirinya tidak punya harapan berlebih. “Hanya saya yakin, semua pasti ada jalan keluar (bagi mereka yang mau berfikir keras),” jelas Iksan, musisi yang berdomisili di Malang ini.

“Alhamdulillah Saya sudah memulai bermusik di jalur online sejak lama. Dampak Corona ada namun gak signifikan. Selama gak ada konser ya aman. Karena saya mempersiapkan skenario terburuk sudah lama. Bisnis pertunjukan (showbiz dan konser) hanya bonus. Wahai rakyat Indonesia, tetaplah semangat dan optimis, saya berdoa Corona cepat berlalu,” jelas Iksan. (had)