Ketua DPRD Kabupaten Malang Tinjau Penerapan WFH

Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto (paling kanan) saat meninjau Bagian Umum Setda Kabupaten Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto meninjau sejumlah organisasi perangkat daerah atau OPD Pemerintah Kabupaten Malang di tengah penerapan kerja dari rumah atau work from home (WFH).

Seperti hari ini, Didik didampingi Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Malang, Mochammad Saiful Efendi melakukan peninjauan ke Bagian Umum Setda Kabupaten Malang.

“Ini kebetulan tadi pak Saiful bareng, saya ajak keliling. Ini tadi saya ke posko (posko Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, red) menyaksikan. Saya juga sebagai Ketua DPRD kan harus mengikuti perkembangan. Artinya, dalam pembagian jam kerja yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang, dengan pembagian ini terganggu atau tidak,” kata Didik, Kamis (26/3/2020).

Ditambahkannya, dari hasil peninjauan tersebut, tidak ada kendala berarti dalam penerapan kerja dari rumah.

“Ternyata alhamdulilah secara keseluruhan itu tidak terganggu. Saya akan coba keliling ke semua dinas, apa yang disampaikan Bupati, kami ingin lakukan pengawasan. Makanya saya turun ke semua dinas, menyaksikan sejauh mana pelaksanaan tugas,” tutur politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Didik juga menerangkan, jika ada kendala dalam hal pelayanan selama penerapan kerja di rumah ini, bisa dipertimbangkan opsi untuk menambah jumlah tenaga kerja yang masuk kantor.

“Selama ada penanggulangan Covid-19 ini, kalau memang di rasa kurang, melalui kepala dinasnya, jumlah tenaga yang dipiketkan bisa ditambah,” tukas bakal calon Wakil Bupati Malang tersebut. (mid/yog)