Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Intens Perangi Covid-19

Anggota PAC PP Karangploso melakukan penyemprotan desinfektan di salah satu tempat ibadah (ist)

BACAMALANG.COM – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila atau MPC PP Kabupaten Malang begitu intensif untuk ikut serta memerangi Coronavirus disease 2019 alias Covid-19 di wilayahnya.

Sejak beberapa waktu lalu, PP Kabupaten Malang telah bergerak. Diawali dengan bagi-bagi hand sanitizer dan pelaksanaan rapid test di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

Kemudian, dilanjutkan dengan penyemprotan desinfektan oleh masing-masing Pengurus Anak Cabang atau PAC PP di tiap desa.

“Itu kita lalukan sejak Senin lalu sampai Rabu kemarin di 34 desa di beberapa kecamatan. Kami harus turun ke lapangan bertemu masyarakat langsung untuk memberikan sumbangsih agar virus ini tidak makin menyebar, dan masyarakat bisa tetap aman serta sehat,” kata Ketua MPC PP Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo atau yang akrab disapa Bogank ini, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan desinfektan yang dimaksud Bogank ini seperti yang dilakukan oleh PAC PP Karangploso.

Sekretaris PAC PP Karangploso, Tri Handoko menyampaikan bahwa saat ini merupakan momen yang tepat untuk menguatkan rasa gotong royong di masyarakat.

“Kami menggencarkan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, masjid, mushala, pesantren dan tempat-tempat publik lainnya. Kegiatan sosial ini untuk membantu warga dan mencegah penularan Covid-19 (Coronavirus disease, red),” ujar Handoko.

Handoko menambahkan, pihaknya melakukan penyemprotan desinfektan di Desa Ngijo, Bocek dan Tawangargo.

Selain itu, PP Kabupaten Malang juga intensif ikut mengimbau agar masyarakat tidak berkumpul atau nongkrong demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap Polres Malang, Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, dan Pemerintah Kabupaten Malang. (mid/yog)