Satgas Covid-19 Turen Makin Intens Semprot Desinfektan

Penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Turen (ist)

BACAMALANG.COM – Penyebaran Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 makin masif. Langkah-langkah antisipatif pun diambil pemerintah dan masyarakat.

Salah satu kegiatan yang intensif dilakukan belakangan ini adalah penyemprotan disinfektan. Sepertinya yang dilakukan di Kecamatan Turen.

Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 Turen yang terdiri dari Muspika melaksanakan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum dan tempat ibadah. Penyemprotan desinfektan ini dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu.

“Hari ini sejak pukul 08.00 WIB melanjutkan penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum dan tempat ibadah,” kata Komandan Koramil 0818/14 Turen, Kapten Inf Yuyud Hadi Purnomo, Kamis (26/3/2020).

Mantan Perwira Seksi Intelijen atau Pasi Intel Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu ini menambahkan, selain penyemprotan desinfektan, hari ini dilaksanakan himbaun di Desa Sananrejo, Turen.

“Di Balai Desa Sananrejo hari ini diberikan himbaun penutupan tempat parkir yang ada di depan Masjid Tiban. Selama ini Masjid Tiban masih ada kunjungan skala besar, padahal Masjid Tiban sudah ditutup sementara,” ungkapnya Yuyud.

Yuyud pun menerangkan, Satgas Covid-19 Turen juga memberikan himbauan kepada warga yang masih nekat menggelar pesta pernikahan. Terkait himbaun ini juga sudah diterangkan dalam maklumat Kapolri. (mid/yog)