Tiga Resepsi Nikahan di Kabupaten Malang Terpaksa Ditunda

Ilustrasi resepsi pernikahan (ist)

BACAMALANG.COM – Tiga acara resepsi pernikahan di Kecamatan Turen terpaksa ditunda lantaran pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 masih berlangsung.

Resepsi pernikahan itu terpaksa ditunda lantaran saat ini pemerintah telah membatasi masyarakat untuk melakukan kegiatan yang terdapat kumpulan massa dalam jumlah besar. Pesta pernikahan termasuk dalam kategori tersebut.

Hal ini juga sudah ditegaskan dalam maklumat Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz nomor Mak/2/III/2020 yang diterbitkan pada Kamis (19/3/2020). Dalam poin pertama maklumat tersebut menerangkan bahwa tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum ataupun lingkungan sosial.

Lebih rinci dalam poin pertama huruf b, kegiatan yang dimaksud itu diantaranya konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran dan resepsionis keluarga.

Mengenai resepsi pernikahan di Turen yang ditunda itu, Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Husumawati, membenarkan.

“Ada di Desa Sawahan, Tawangrejeni dan Gedog Wetan,” kata Nining, Kamis (26/3/2020).

Ditambahkan Nining, resepsi pernikahan memang ditunda, namun akad nikah tetap di langsungkan.

“Akad nikah tetap dilaksanakan, resepsi ditunda sampai perkembangan selanjutnya,” ungkapnya. (mid/yog)